Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sienta Dibekali Fitur Keamanan dan Keselamatan Lengkap

Kompas.com - 29/06/2016, 03:39 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bicara mengenai mobil, Leonard Theosabrata sangat percaya pada Toyota. Sejak dulu ia selalu menggunakan merek asal Jepang itu, karena layanan purna jual hingga produknya berkualitas.

Alasan itu juga yang membuat Founder Indoestri Makerspace itu jatuh cinta pada Toyota Sienta. Dilihat dari segi fitur keamanan dan keselamatan, kendaraan multi guna (multi purpose vehicle) yang punya pintu geser (power sliding door) itu cukup lengkap.

“Untuk harga yang berada di level menengah, fitur keselamatan dan keamananya sudah sangat komplet sekali,” ucap Leonard.

Sehingga, ketika berkendara di jalanan umum pengemudi dan juga penumpang merasa lebih aman. Bahkan, tersedia juga sabuk pengaman untuk anak kecil yang disimpan di jok baris kedua, atau disebut dengan ISOFIX.

“Jadi bawa anak kecil juga tetap aman, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya, seperti pintu geser yang juga dibuat aman,” kata Leonard.

Bukan hanya itu, dari fitur keamanan lainnya, Sienta sudah dilengkapi tiga jenis kantung udara (airbag) yang ditempatkan dibagian pengemudi, penumpang dan D-knee atau pelindung lutut. MPV tujuh penumpang ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman yang dilengkapi fitur Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Menariknya, khusus untuk tipe Q sudah dilengkapi dengan fitur Vehicle Stability Control. Fungsinya untuk membuat mobil lebih stabil dan mencegah mobil terguling pada saat menikung dengan kecepatan tinggi. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com