Yamaha Indonesia Resmi “Recall” 20.000 R-25 dan MT-25

Kompas.com - 21/06/2016, 13:30 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)  sudah mengkonfirmasi akan ikut melakukan recall  YZF-R25 dan MT25. Pelanggan Yamaha bisa mendatangi R Shop (tempat menjual Yamaha Seri R) untuk perbaikan.

Muhammad Abidin, GM After Sales & Motorsport YIMM mengatakan, pihaknya saat ini sudah tahap finalisasi draft terkait dengan penarikan kembali (recall) produk sport menengah yamaha tersebut. Secepatnya, akan dipublikasikan kepada para konsumen Yamaha di seluruh Indonesia.

“Nanti akan kami infokan dan umumkan umumkan. Hari ini sudah masuk tahap finalisasi draft terkait urusan recall. Nantinya pemilik YZF-R25 dan MT25 tinggal datang ke ‘R Shop’ untuk melakukan perbaikan,” ujar Abidin kepada KompasOtomotif, Selasa (21/6/2016).

Baca juga: Detail Komponen Bermasalah pada Yamaha R25

Abidin melanjutkan, pihaknya sudah mendistribusikan komponen-komponen yang akan mengalami perbaikan (pompa oli dan bearing pada pelat kopling). Namun, hingga saat ini ketersediaan komponen baru akan hadir di R Shop wilayah Jawa.

“Secara nasional, ketersediaan suku cadang itu pada tanggal 12 juli 2016, namun sampai saat ini baru di wilayah Jawa dan sekitarya saja. Pasalnya ada beberapa daerah yang jangkauannya cukup jauh,” ujar Abidin.

Abidin melanjutkan, secara total, Yamaha akan melakukan recall sebanyak 20.000 unit untuk kedua produknya R-25 dan MT-25. Pelanggan Yamaha bisa terus memantau perkembangan ini melalui situs resmi Yamaha Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.