Kompas.com - 11/05/2016, 15:53 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Karawang, KompasOtomotif - Isuzu ELF NMR 71 resmi meluncur di pabrik Isuzu di Karawang, Jawa Barat, Rabu (11/5/2016). Truk ringan pesaing Mitsubishi Colt Diesel (Kepala Kuning) ini memiliki harga jual mulai Rp 287,5 juta hingga Rp 302,5 juta on the road Jakarta.

Wakil Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Jap Ernando Demily, menuturkan, dengan harga tersebut, pangsa pasarnya diharapkan meningkat lima persen dari sebelumnya hanya 19 persen.

"Tahun lalu pangsa pasar kami di segmen truk ringan 19 persen, tahun ini dengan adanya Elf NMR 71 menjadi 19,5 persen," ujar Ernando di Karawang, Jawa Barat, Rabu (11/5/2016).

Ernando melanjutkan, ELF yang kini memiliki empat varian, yakni NMR 71, NMR 71 L, NMR 71 HD 5.8 dan NMR 72 HD 6.1 diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen dalam segala jenia segmen bisnis, baik perkotaan maupun area yang sulit dan terjal.

"Dengan harga tersebut diharapkan juga bisa menjadi pilihan masyarakat. Kedepannya juga ditargetkan memiliki pangsa pasar yang lebih besar lagi," kata Ernando.

Kandungan Lokal

Di tempat sama, Edy J Oekasah, Product Development Director IAMI, menanbahkan, kandungan lokal ELF generasi terbaru ini sudah mencapai 42 hingga 43 persen. Dua tahun kedepan diharapkan bisa mencapai 55 persen.

"Elf yang varian HD 42 persen, sedangkan non HD 43 persen. Komponen yang masih diimpor seperti mesin dari Jepang dan sisanya sudah dari Indonesia," ujar Pak Oke, panggilan akrabnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.