Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesempatan Emas Jualan Mobil di IIMS

Kompas.com - 17/03/2016, 11:12 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 diharapkan bisa membantu para pesertanya untuk menambal defisit penjualan pada triwulan pertama (Januari – Maret) 2016. Pihak penyelenggara, Dyandra Promosindo mengatakan IIMS yang akan digelar 7 – 17 April di JiExpo Kemayoran Jakarta, jadi kesempatan emas berinteraksi langsung dengan konsumen.

Pihak Dyandra dalam keterangan resminya, Selasa (15/3/2016), menjelaskan, banyak pebisnis merasa pesimistis mencapai target penjualan triwulan pertama. Maka itu momentum IIMS 2016 dinanti sebelum mencapai periode bagus penjualan mobil menjelang Lebaran pada Juli nanti.

“Sejauh kesan yang kami tangkap, rata-rata produsen memang mematok IIMS 2016 sebagai sarana penting untuk mendongkrak penjualan di Semester I tahun ini. Semuanya akan bermain total untuk mencetak goal masing-masing,” ujar Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Menurut pria yang sering dipanggil Kohen itu, sudah menjadi tugas Dyandra menyediakan tempat dengan konsep dan program-program acara yang mendukung keinginan para peserta pameran. Tahun lalu IIMS didatangi 359.374 pengunjung, total sebanyak 4.894 unit mobil dan motor laku terjual. Nilai transaksi diklaim mencapai Rp 1,636 triliun.

Dari prediksi keikutsertaan 30 merek, Kohen menyebut saat ini sudah 26 merek yang terkonfirmasi jadi bagian IIMS 2016, yakni 18 merek mobil dan 8 merek motor. Sisanya dikatakan bakal menyelesaikan syarat keikutsertaan pada akhir Maret.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com