Kompas.com - 09/02/2016, 00:00 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Varian mewah Ertiga yang meluncur Januari lalu, Dreza, jadi model baru pembuka keran strategi Suzuki Indomobil Sales (SIS). Tahun ini, SIS mengatakan bakal meluncurkan satu model baru setiap tiga bulan.

“Kita dari sisi produk sudah jelas, setiap tiga bulan kita keluarkan produk baru. Pertama, low MPV (Ertiga Drezza), di mid kedua itu mini SUV, ketiga medium SUV, keempat hatchback. Ketiganya baru semua,” ujar 4W Direktur Marketing SIS, di Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Bila Ertiga Dreza keluar Januari, maka urutan produk selanjutnya pada April, Agustus, dan Desember. Kemungkinan besar SIS menggunakan lantai pameran Indonesia International Motor Show yang akan digelar April sebagai tempat lahirnya mini SUV. Sedangkan medium SUV pada Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus. Terakhir, hatchback pada pengujung tahun.

Worldcarfans Suzuki All-New Vitara diperkenalkan di Paris Motor Show, Kamis (2/10/2014).
Model apa saja

Mini SUV yang dimaksud boleh jadi merujuk ke Jimny. Sejak tahun lalu rencana itu sudah terendus, namun pada awal tahun ini semakin menguat. Perwakilan divisi servis SIS kini sedang berada di Jepang untuk berlatih seluk beluk spesifikasi sebelum Jimny diluncurkan di Indonesia.

Autoexpress.co.uk Penampilan Suzuki Baleno hatchback di Frankfurt Motor Show 2015.
Model kedua, medium SUV, kemungkinan Vitara. Mobil ini tidak sama dengan SUV kompak Vitara Brezza yang baru saja diluncurkan di India. Produk terakhir bisa jadi penantang Honda Jazz dan Toyota Yaris, Baleno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.