Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Vitara Brezza Melantai di India

Kompas.com - 03/02/2016, 12:43 WIB
Aditya Maulana

Penulis


New Delhi, KompasOtomotif – Setelah muncul dalam bentuk sketsa, kali ini Suzuki resmi meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) kompak, Vitara Brezza. Di India, model ini dibuat sebagai penantang Ford EcoSport dan Mahindra TUV300.

Dalam hal desain eksterior, Vitara Brezza yang dikembangkan oleh Maruti Suzuki ini memiliki skema warna dual-tone (warna bodi dengan atap berbeda), menggunakan pelek ukuran 16 inci, LED daytime running lights, dan sensor yang juga terintegrasi pada kaca spion. Demikian dilansir laman Indianautosblog, Rabu (3/2/2016).

Sektor jantung pacu, SUV kompak ini dibekali mesin diesel DDiS 1.3-liter, empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 90 ps pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Indianautosblog Suzuki Vitara Brezza

Secara dimensi, Vitara Brezza ini memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.640 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) 2.500 mm serta ground clearance 198 mm.

Tak hanya itu, Suzuki menyediakan enam varian yang semuanya sudah dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD).

Dilengkapi juga dengan kantung udara ganda pada bagian depan, serta sistem hiburan SmartPlay. Mengenai harga, Suzuki belum mengungkapkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com