Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Vitara Brezza Meluncur Maret 2016

Kompas.com - 20/01/2016, 10:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis


New Delhi, KompasOtomotif – Menjelang debut dunia di India Auto Expo 3 Februari 2016, informasi tentang Suzuki Vitara Brezza terus mengalir. Kali ini, bocorannya mengenai jadwal peluncuran yang akan berlangsung selang satu bulan ke depan.

Sport Utility Vehicle (SUV) kompak yang dikembangkan khusus di India ini seperti dilansir Indianautosblog, Rabu (20/1/2016) akan diluncurkan Maret 2016. Tetapi, waktu tepatnya belum bisa terungkap.

Tak hanya itu, kabarnya, Vitara Brezza tidak seperti Baleno dan S-Cross yang dijual di seluruh jaringan penjualan Suzuki. Sedikit berspekulasi, bisa jadi Vitara Brezza ini hanya untuk pasar tertentu.

Indianautosblog Suzuki Vitara Brezza sedang diuji di jalanan umum India.

Sebelumnya, Executive Director dan Insinyur Maruti Suzuki India Limited (MSIL) CV Raman mengatakan, Vitara Brezza adalah mobil pertama yang didesain, dikembangkan, divalidasi, dan dites, murni di India. Divisi penelitian dan pengembangan (R&D) MSIL mengerjakan proyek Vitara Brezza dengan nama kode YBA dimulai dari sketsa.

Proyek YBA mulai bergulir sejak 2011. Butuh tiga setengah tahun hingga akhirnya prototipe menjadi nyata. Raman mengungkap pengembangan YBA awalnya berupa tantangan dari Suzuki pusat.

“Sementara R&D India berkeja sama dengan tim global untuk berbagai model, dalam kasus Brezza semua keputusan dan penilaian mobil diambil oleh tim Maruti dan tidak ada validasi penilaian dari tim global Suzuki,” kata Raman
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com