Motor Baru Honda, Kawin Silang Sport Mini dan Skuter

Kompas.com - 04/02/2016, 09:24 WIB
Honda NAVi, khusus untuk pasar India untuk saat ini. motorbeamHonda NAVi, khusus untuk pasar India untuk saat ini.
|
EditorAgung Kurniawan

Greater Noida, KompasOtomotif – Honda melakukan terobosan dengan memasuki segmen baru di salah satu pasar sepeda motor terbesar dunia, India. Memanfaatkan ajang Auto Expo 2016 di Greater Noida, India, (3/2/2016), diluncurkan NAVi, skuter 110 cc dengan tampang mirip Honda Grom atau MSX 125 di negara lain.

Cukup unik, terasa seperti mengawinkan dua genre, yakni sport mini dan skutik. Honda India memang mengakui bahwa sepeda motor ini memasuki segmen baru, menyasar pembeli berusia muda. Sepeda motor yang 100 persen dikembangkan Honda R&D India ini diklaim cocok digunakan sebagai kendaraan sehari-hari dan sedikit bumbu petualangan.

motorbeam Dipasarkan dengan tiga varian yang bisa dipilih, dan itu pun masih bisa dikustom sesuai keinginan.
Honda NAVi hadir dalam tiga varian, Street, Adventure, dan Off-road yang masing-masing diberikan lima warna berbeda. Ada opsi untuk mengkustom, sehingga pembeli bisa merombaknya sesuai karakter pribadi, macam mobil merek MINI yang punya ratusan jalan untuk mengkustom.

Pilihan mesin 110 cc silinder tunggal dirasa cukup. Tenaga yang dihasilkan mencapai 7,8 tk @7.000 rpm dan torsi 9 Nm @5.500 rpm. Di India, mesin ini juga dipakai skutik Honda Active. Secara dimensi NAVi punya panjang 1.805 mm, lebar 748 mm, tinggi 1.039 mm, dan jarak sumbu roda 1.286 mm.

motorbeam Versi terendah, bagian tengah bolong sebagai pijakan kaki.
Ground clearance cukuptinggi, 156 mm, yang memastikan sepeda motor cukup untuk diajak di jalanan perkotaan dengan berbagai kondisi. Bobot ringan, cuma 101 kg dengan kapasitas tangkai 3,8 liter. Honda India menawarkan NAVi dengan banderol 39.500 rupee atau setara Rp 7,9 jutaan.

Spesifikasi Honda NAVi:
Engine – 110cc, single-cylinder
Transmission – Automatic (V-matic)
Maximum power – 7.8bhp at 7000rpm
Maximum torque – 9Nm at 5500rpm
Front tyre – 90/90 – 12-inch
Rear tyre – 90/100 – 10-inch
Brakes – 130mm drum both at front & rear
Frame – Under born type
Suspension – Telescopic at front & Spring-loaded hydraulic at rear
Top-speed – 81kmph

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber motorbeam
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.