Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran Honda New CBR150R Tinggal Menghitung Hari

Kompas.com - 03/02/2016, 10:04 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja menyegarkan tampilan skutik andalan, BeAT Pop, Januari lalu. Dalam hitungan hari, produsen sekaligus pemasar sepeda motor Honda ini bakal meluncurkan New CBR150R.

Dari informasi yang diperoleh KompasOtomotif dari internal AHM, sepeda motor sport "full fairing" ini bakal mendapatkan penyegaran cukup besar. Perbedaan dibandingkan dengan model sebelumnya, mencapai 65 persen.

"Rencananya akan diluncurkan pada Hari Valentine (14 Februari 2016) ini," kata sumber yang tidak ingin disebutkan indentitasnya kepada KompasOtomotif, Selasa (2/2/2016).

Beberapa ubahan yang sudah pasti terjadi pada New CBR150R, antara lain mesin menggunakan milik CB150R, desain rangka dan sudah dicat, lampu LED untuk penerangan utama dan rem. dan beberapa hal lainnya.

KompasOtomotif-MotoGP Marc Marquez akan menjadi ikon Honda CBR150R produksi PT Astra Honda Motor.

Marquez dan Pedrosa

Menariknya, rencana tanggal peluncuran CBR150R ini bersamaan dengan kedatangan duo pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sama seperti model sebelumnya, Marquez juga pernah terlibat dalam peluncuran CBR150R versi livery Honda Repsol.

Pemegang juara dunia MotoGP dua kali ini memang sudah didapuk menjadi duta khusus CBR150R oleh AHM.

Sudah hampir pasti kalau versi penyegaran dari sport 150cc ini juga bakal diluncurkan dalam waktu yang bersamaan. Dengan memanfaatkan momentum kedatangan dua pebalap kelas dunia itu, tentu gema peluncuran model terbaru Honda bakal lebih nyaring bunyinya ke seluruh Indonesia, bahkan dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com