Kompas.com - 15/01/2016, 13:55 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Model sport kupe, Daihatsu Copen pertama diluncurkan di Indonesia pada Mei 2015. Terhitung Juni hingga Desember 2015, total penjualan Copen hanya 14 unit.

Meski penjualannya kecil, tetapi menurut Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra tetap mempertahankan Copen di pasar otomotif nasional. Sebab, tujuan utama dihadirkan ke Indonesia memang bukan sebagai volume maker.

“Kita memang tidak menargetkan Copen bisa terjual banyak. Copen dihadirkan sebagai bukti saja bahwa Daihatsu juga punya mobil sport yang unik,” kata Amel sapaan akrab Amelia usai acara Konferensi Pers Daihatsu Awal 2016 di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2016).

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Daihatsu Copen Cero

Model Baru

Lanjut Amel, di Jepang Copen sudah ada model baru. Perbedaannya, dari bentuk lampu yang dibuat bulat. Tetapi, versi terbaru dari sport kupe itu belum direncanakan masuk Indonesia menggantikan yang sudah ada saat ini.

“Indonesia masih mempertahankan model lama, karena homologasinya dibuat satu-satu atau sesuai dengan perubahannya. Jadi kita masih pakai lampu yang sedikit panjang dulu saja,” kata Amel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.