Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Rekayasa Baru Daihatsu untuk Copen

Kompas.com - 04/01/2016, 09:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Apa jadinya kalau roadster Daihasu Copen ditambah atap keras? Jawabannya bisa kita lihat saat Daihatsu menampilkan dua model konsep baru berbasis Copen, yaitu  Cero Coupe dan Robe Shoting Brake di Tokyo Auto Salon yang akan digelar di Ibu Kota Jepang, 15 - 17 Januari 2016.

Versi standar Copen memiliki ukuran bodi panjang 3,39 m, lebar 1,47 m, dan tinggi 1,28 m. Mobil ini masuk kategori kei car di Jepang, menggunakan mesin yang sama 3-silinder 660 cc turbocharged bertenaga 64 PS dan torsi 92 Nm.

Inautonews Daihatsu Copen Robe Shoting Brake siap tampil di Tokyo Auto Salon 2016.
Copen versi Japanese Domestic Market (JDM) tediri dari tiga varian, Robe, XPLAY, dan Cero. Konsep bodi baru Coupe menggunakan basis varian Cero, sedangkan bodi Shoting Brake disematkan di atas varian Robe.

Inautonews Konsep lain Copen bergaya crosover, Adventure.
Bukan cuma itu, Daihatsu juga rencananya membawa konsep ketiga berbasis Copen yang disebut “Adventure”. Konsep ini mempertahankan bodi tanpa atap dan kemungkinan jadi menjadi versi lain dari XPLAY.

Inautonews, Rabu (30/12/2015), melaporkan belum ada foto asli namun rupa sketsa sudah tersedia. Di Indonesia, Daihatsu sudah resmi memasarkan Copen sejak tahun lalu, berdasarkan pesanan khusus (by order) oleh konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com