Kompas.com - 04/01/2016, 09:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif - Apa jadinya kalau roadster Daihasu Copen ditambah atap keras? Jawabannya bisa kita lihat saat Daihatsu menampilkan dua model konsep baru berbasis Copen, yaitu  Cero Coupe dan Robe Shoting Brake di Tokyo Auto Salon yang akan digelar di Ibu Kota Jepang, 15 - 17 Januari 2016.

Versi standar Copen memiliki ukuran bodi panjang 3,39 m, lebar 1,47 m, dan tinggi 1,28 m. Mobil ini masuk kategori kei car di Jepang, menggunakan mesin yang sama 3-silinder 660 cc turbocharged bertenaga 64 PS dan torsi 92 Nm.

Inautonews Daihatsu Copen Robe Shoting Brake siap tampil di Tokyo Auto Salon 2016.
Copen versi Japanese Domestic Market (JDM) tediri dari tiga varian, Robe, XPLAY, dan Cero. Konsep bodi baru Coupe menggunakan basis varian Cero, sedangkan bodi Shoting Brake disematkan di atas varian Robe.

Inautonews Konsep lain Copen bergaya crosover, Adventure.
Bukan cuma itu, Daihatsu juga rencananya membawa konsep ketiga berbasis Copen yang disebut “Adventure”. Konsep ini mempertahankan bodi tanpa atap dan kemungkinan jadi menjadi versi lain dari XPLAY.

Inautonews, Rabu (30/12/2015), melaporkan belum ada foto asli namun rupa sketsa sudah tersedia. Di Indonesia, Daihatsu sudah resmi memasarkan Copen sejak tahun lalu, berdasarkan pesanan khusus (by order) oleh konsumen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.