Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fokus Jualan, IIMS 2016 Kejar Transaksi Rp 2 T

Kompas.com - 11/11/2015, 15:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif — Pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 akan diselenggarakan pada 7 - 17 April tahun depan. Dengan konsep fokus pada penjualan, diharapkan ajang ini mampu mendongrak penjualan otomotif nasional.

Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, menjelaskan, kondisi perekonomian Indonesia tahun ini memang tengah mengalami perlambatan. Maka dari itu, IIMS 2016 akan difokuskan pada penjualan sehingga diharapkan bisa mendongkrak penjualan otomotif secara nasional.

"Melanjutkan konsep 2015 yakni menggabungkan berbagai elemen otomotif, namun kita akan lebih fokus lagi kepada penjualan, sehingga tidak hanya ramai, tapi pengunjungnya sesuai dengan target para pabrikan mobil dan sepeda motor yang ikut IIMS," ujar pria yang akrab disapa Kohen pada acara Launching IIMS 2016 di D'Consulate, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2015).

Tak hanya itu, Kohen juga berjanji IIMS 2016 akan hadir dengan sedikit sentuhan Speciality Equipment Market Association (SEMA), tetapi tidak semua akan diaplikasikan karena disesuaikan dengan kondisi pameran dan juga pasar Indonesia.

"Kemarin kita datang ke SEMA dan banyak yang kita pelajari. Banyak yang bisa diaplikasikan di IIMS, tapi tidak semuanya, kita akan sesuaikan dengan ketersediaan tempat," kata Kohen.

Di tempat yang sama, Ichwan Sofwan, General Manager PT Dyandra Promosindo, menambahkan, IIMS tahun depan ditargetkan bisa menarik pengunjung sebanyak 380.000 orang, 300 exhibitor, dan transaksi Rp 2 triliun.

"Targetnya kurang lebih sama seperti tahun lalu. Ini terbukti bahwa pasar di Kemayoran masih cukup besar," kata Ichwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com