Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Peugeot Scooter Kaget dengan Animo Indonesia

Kompas.com - 30/09/2015, 12:15 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Orang nomor satu di Peugeot Scooter, Fredric Fabre mengaku terkejut dengan animo yang diberikan konsumen di Indonesia pada produk yang baru dipasarkan sejak akhir Agustus lalu di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Fabre, begitu ia akrab disapa, melihat Indonesia sebagai negara strategis bagi perusahaan asal Perancis ini.

"Wow, pertama-tama pada dasarnya kami sangat kaget dengan peluncuran di motor show. Melihat ini berarti potensial, kami melihat Jakarta ada potensi besar, nanti akan coba masuk ke daerah lain," kata Fabre yang menjabat Chief Executive Officer (CEO) dalam acara "Up Close and Personal with Peugeot Scooter" di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (29/9/2015) malam.

Muhammad Al Abdullah, CEO Grup Garansindo mengatakan, hasil penjualan 300 unit plus pada IIMS membuat banyak pihak tidak menduga, salah satunya prinsipal di Perancis. Indonesia punya potensi pasar sepeda motor yang masif di dunia dan kami bersama pihak prinsipal mencoba menghadirkan alternatif pilihan bagi konsumen.

"Segmen skuter premium saat ini memang masih kosong ceruknya, kami melihat potensi. Sejak pertama kali melihat Djago di gelaran EICMA (pameran industri sepeda motor di Milan, Italia) saya langsung terpincut, menganggap kalau model ini potensial untuk pasar lokal," ucap Al.

Garansindo CEO Peugeot Scooter Fredric Fabre.

Seluruh pesanan pertama Garansindo pada Peugeot Scooter, yakni 300 unit sudah laku terjual. Bahkan konsumen rela menantikan pesanannya sampai enam bulan, karena sepeda motor baru bisa dikirim Januari 2016 mendatang. Kepercayaan diri konsumen dalam membeli sepeda motor merek Perancis ini

"Pesanan di IIMS akan datang ke Indonesia pada pekan kedua di Januar. Tapi yang saya perhatikan itu adalah kerelaan seseorang yang mau mengeluarkan uang pangkal (down payment/DP) pembelian dan menunggu sampai enam bulan, berarti menaruh kepercayaan besar pada produk ini. Ini luar biasa," kata Al.

Dhani Yahya, Direkur Pelaksana Garansindo Indonesia menambahkan, konsumen yang tertarik mau membeli Peugeot Scooter masih masih boleh langsung pesan ke Garansindo. Pesanan sifatnya tidak terikat uang pangkal dan harga, pasalnya harga yang di tawarkan pada peluncuran perdana di IIMS berlaku hanya pada pesanan awal.

"Sampai sekarang total pesanan yang masuk waiting list sudah lebih dari 400 unit. Sekarang agenda utama kami adalah menyiapkan dengan prinsipal, soal layanan purna jual dan kesiapan jaringan pemasaran di beberapa titik," kata Dhany.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com