Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2016 Bakal Terjangkit Virus SEMA

Kompas.com - 06/11/2015, 12:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Surabaya, KompasOtomotif – PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara sudah memastikan bahwa Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun depan akan berlangsung 8 hingga 17 April di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dyandra juga menegaskan bawa selain mengusung konsep yang sama, juga ada beberapa inovasi.

Direktur PT Dyandra Promosindo Muhammad Riza, menjelaskan, belakangan ini sudah banyak rumor beredar bahwa konsep IIMS tahun depan akan dibuat seperti Speciality Equipment Market Association (SEMA) Auto Show yang digelar di Amerika Serikat (AS). Tapi tidak sepenuhnya, karena tema yang sebelumnya juga tetap dipertahankan.

“Ada sedikit nuansa seperti SEMA, makanya perwakilan dari kita (Dyandra) sekarang ini sedang ada yang pergi ke SEMA. Maksudnya untuk melihat seperti apa dan apa yang bisa diaplikasikan di IIMS tahun depan,” ujar Riza menjawab pertanyaan KompasOtomotif saat makan malam di Surabaya, Jawa Timur beberapa hari lalu.

Riza menambahkan, konsep berjualan seperti IIMS 2015 tetap dipertahankan, karena tidak bisa dihindari bahwa status Indonesia bukan negara produksi tapi konsumsi. Berbeda dengan Jepang, Eropa, atau Amerika.

Konsep SEMA akan diaplikasikan di IIMS 2016 lanjut Riza, karena di Indonesia itu sendiri banyak modifikator potensial dan memiliki hasil karya yang bagus, bahkan diakui di seluruh dunia. Pecinta modifikasinya pun tergolong tinggi.

“Kita harus akui, builder-builder Indonesia itu keren-keren dan pecinta modifikasi juga sangat banyak. Selain konsep SEMA, jualan, kita juga tetap hadirkan nuansa teknologi-teknoligi modern di IIMS tahun depan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com