Ada Rintangan Baru di "Safety Riding" AHM 2015

Kompas.com - 11/08/2015, 19:01 WIB
Safety Riding AHM 2015, Palembang Stanly/OtomaniaSafety Riding AHM 2015, Palembang
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Palembang, KompasOtomotif - Agenda tahunan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam mencari bibit unggul instruktur safety riding terbaik kembali digelar di Palembang. Ajang kesembilan ini tetap mengacu pada penilaian standarisasi internasional, tapi meski demikian ada hal baru yang diterapkan.

Khusus untuk materi uji praktek narrow plank (papan keseimbangan), yang digunakan untuk penilaian keseimbangan ada jarak baru yang diterapkan. Dari biasanya berjarak 15 meter saat ini hanya 10 meter dan diterapkan di semua kelas yang diperlombakan.

"Tahun ini memang kita terapkan metode baru dari jarak narrow plank. Awalnya 15 meter tapi kita pendekan menjadi 10 meter," ujar Emerson Tantono, Chief Safety Riding PT AHM di sela-sela sesi kompetisi safety riding kepada KompasOtomotif, Palembang (11/8/2015).

Tapi, lanjutnya, waktu tempuhnya juga kita kurangi. Semula dengan jarak 15 meter itu 45 detik, sedangkan saat ini dengan jarak 10 meter menjadi 30 detik. Dengah hal ini para peserta juga harus lebih fokus dalam melintasi narrow plank juga mempertahankan posisi tubuh agar tetap stabil.

AHM Lady Bikers pecinta Honda CB150R StreetFire mengikuti kompetisi safety riding Narrow Plank pada acara Jambore Nasional Honda CB150R StreetFire di Jogja Expo Center, Yogyakarta (14/2). Lebih dari 1.000 bikers dari 100 komunitas pecinta Honda CB150R StreetFire berkumpul untuk mengikuti Jambore Nasional Honda CB150R StreetFire yang pertama.

"Secara kemampuan untuk kelas instruktur makin bertambahnya safety riding center Honda di main dealer juga sudah makin siap. Karena secara rutin mereka sering latihan sendiri sebelum berlangsungnya acara. Mekanisme sama, siapa yang mampu bertahan lama dengan kondisi stabil maka dia juaranya," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X