Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/07/2015, 08:56 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif – Beberapa tahun terakhir Lexus konsisten dengan gril model spindle atau biasa disebut spindle grille. Kisi-kisi udara pada bagian depan itu punya ciri khas berbentuk dua trapesium yang diikat, dan sepertinya bakal menjadi ciri khas dalam model-model baru.

Gril macam itu sudah menjadi karakteristik desain Lexus modern seperti CT, SUV NX, hingga RC-F coupe atau sedan IS. Dalam wawancara yang dilakukan LexusEnthusiast.com kepada Takeshi Tanabe, Manager of Global Design Toyota dan Lexus, identitas Lexus tersebut akan berlanjut dan berevolusi.

Tanabe-san juga mengatakan bahwa desain spindle grille tidak akan berubah, namun tetap akan mengikuti perkembangan teknologi, terutama meningkatkan performa sistem pendingin mesin. Perkembangan teknologi ini akan menginspirasi para desainer untuk mengembangan kisi-kisi udara.

Dari laporan itu, diketahui bahwa Lexus akan memperkenalkan generasi baru LS, sedan mewah yang akan menggawangi segmen flagship. Sebagai model yang advance, Toyota akan menerapkan teknologi otonomos, menggunakan adaptive cruise control dibantu dan steering assist, dibantu laser.

Tanabe mengatakan bahwa teknologi tersebut bakal sedikit banyak mengubah desain gril Lexus. Kemungkinan karena kisi-kisi udara akan menjadi tempat persembunyian berbagai macam sensor yang mendukung teknologi otonomos.

Kendati demikian, Tanabe kembali menegaskan bahwa desain gril Lexus tetap akan mengacu pada konsep spindle gril dengan estetika yang bercita rasa tinggi. Konsep LF-SA adalah contoh, bagaimana kisi-kisi udara Lexus berkembang namun tetap mempertahankan ciri khas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.