Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampilan Terbaik dari Generasi Baru Lexus RX

Kompas.com - 02/04/2015, 14:59 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

New York, KompasOtomotif - Toyota akhirnya memilih New York Auto Show yang tengah bergulir sekarang ini untuk meluncurkan generasi terbaru Lexus RX. Sedikit beropini, SUV ini punya tampilan terbaik yang pernah diproduksi Lexus di segmennya.

Di pasar global, RX sudah berhasil menjual 2,1 juta unit, sekaligus salah satu model tersukses Lexus. Faktanya, dari setiap 10 Lexus yang terjual di dunia, tiga di antaranya merupakan model RX.

Desain terbaru RX terlihat sangat berbeda dibanding model sebelumnya, seolah ada pernyataan visual yang ingin disampaikan Lexus untuk model andalannya ini. Guratan garis desain terlihat lebih tajam, memperkuat karakter sport sekaligus mewah SUV menengah ini.

Lexus/Carscoop Desain grill khas Lexus mencirikan bahasa desain terbaru merek premium terlaris asal Jepang itu.

Lampu depan sudah menggunakan tiga LED berbentuk "L", terintegrasi dalam satu batok, dengan desain modern. Lampu sein menjorok sisi ujung atas bingkai sedangkan aksen lampu kabut dengan garnish di bemper memperkuat karakter.

Interior, desain kabin juga mengalami ubahan total dengan tata ruang baru. Proyektor warna bisa menembakan tampilan ke kaca depan pengemudi. Sedangkan, layar sentuh 12,3 inci di dasbor menampilkan peta GPS. Tombol pengatur kini ditempatkan menjauh dari dasbor sehingga terasa lebih lapang.

Di sandaran kepala jok depan ada sepasang layar untuk hiburan penumpang baris kedua. "Meskipun sambil memastikan tingkat kemewahan dan kelapangan dalam ruangan tetap terjaga, siluet (bodi) RX masih terlihat ramping dan dinamis. Interior didesain agar lebih mudah digunakan dengan eksekusi premium," tulis Lexus dalam keterangan resminya, dilansir Carscoop (1/4/2015).

Lexus/Carscoop Sosok RX 350 terlihat lebih sporty dengan desain wajah semakin agresif.

Lexus menawarkan tiga varian keluarga RX, yakni RX 350, RX 450h, dan RX F Sport yang menampilkan tambahan visual lebih agresif.

RX 350 dibekali mesin lawas dengan sentuhan baru, 3.5 liter, V6, bertenaga 300 tk, dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Sedangkan RX 450h, merupakan varian hibrida, mengombinasikan mesin konvensional 3.5 liter V6, ditambah motor listrik.

Lexus/Carscoop Dibekali mesin 3.5 liter, V6, bertenaga 300 tk.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com