Honda Brio SUV, Produk Global Dimulai dari Indonesia

Kompas.com - 30/06/2015, 03:48 WIB
Honda BR-V dengan ground clearance yang tinggi dengan beberapa fitur lainnya Honda Prospect MotorHonda BR-V dengan ground clearance yang tinggi dengan beberapa fitur lainnya
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Untuk kesekian kalinya, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia, berkesempatan melakukan world premiere atas produk terbaru Honda.

Kali ini, adalah BR-V atau Brio SUV yang sedang disiapkan Honda meluncur di Tanah Air, sekaligus perdana di dunia. Prinsipal Honda menunjuk Honda Indonesia melakukan peluncuran ini pada 20 Agustus 2015 mendatang, di ajang pameran otomotif nasional.

"Indonesia sudah memegang peranan penting buat pasar Honda di dunia. Kali ini, kami kembali terpilih untuk meluncurkan produk terbaru di dunia yakni BR-V. Ini adalah produk global dirancang langsung di Jepang, dan akan dimulai di Indonesia," jelas Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Senin (29/6/2015).

Brio SUV ini adalah generasi terbaru dari crossover utility vehicle, dan mengisi celah di antara Mobilio dengan HR-V. Meski dikembangkan dari model Brio, BR-V menawarkan kapasitas tujuh penumpang, dengan pengembangan desain yang tetap sporty.

"Honda Indonesia melihat ada kekosongan di segmen crossover 7-seater, dan nantinya produk ini akan ditempatkan berada di antara Mobilio dan HR-V, jadi menyasar di tengah low MPV dan low SUV," jelas Jonfis lagi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.