All New Honda BeAT Meluncur dalam Dua Varian

Kompas.com - 11/12/2014, 10:14 WIB
AHM perkenalkan All New Honda Beat Agung Kurniawan/KompasOtomotifAHM perkenalkan All New Honda Beat
|
EditorAzwar Ferdian
Karawang, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meluncurkan generasi terbaru BeAT berteknologi enhance smart power (eSP) di Karawang, Jawa Barat, Kamis (11/12/2014). Peluncuran dilakukan berbarengan dengan peresmian pabrik keempat perusahaan di Kawasan  Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang, Jawa Barat.

Honda menawarkan skutik terlaris di Indonesia ini dalam dua varian, BeAT eSP dan BeAT Pop eSP. Keduanya dibekali mesin 110 cc berteknologi eSP yang lebih rendah traksi, irit, dan efisien. Teknologi serupa sudah digunakan sebelumnya sejak 2011 melalui PCX 125, disusul Vario 125 dan PCX 150 setahun kemudian (2012). Rangka kedua model juga berubah total dibandingkan model sebelumnya

Varian pertama BeAT eSP nyaris terlihat sama dengan model sebelumnya, hanya ada sedikit sentuhan ubahan pada bagian turup setang dan dek bawah. Sedangkan Varian BeAT Pop eSP mengalami ubahan total desain bodi. Lampu sein depan bergeser ke kedua sisi bawah lampu utama. Lekukan bodi sampai lampu belakang juga mendapat sentuhan baru.

Honda mengklaim BeAT baru menawarkan akselerasi lebih responsif dengan catatan 12,6 detik untuk jarak 0-200 km, dengan kecepatan maksimum 94 kpj.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif All New Honda Beat Pop eSP
ISS
Dengan menggunakan mesin berteknologi baru eSP, BeAT kini juga menawarkan kelengkapan baru ACG starter sehingga lebih halus menghidupkan mesin dan fitur Idling Stop System (ISS). Berkat fitur terakhir BeAT baru diklaim lebih irit 9 persen menjadi 63 kpl dibandingkan tipe tanpa ISS hanya 58,5 kpl.

Sama sepeti sebelumnya, BeAT juga menawarkan berbagai kelengkapan sebelumnya, mulai dari standar samping otomatis, pengunci rem depan, kapasitas bagasi lebih lebar 11 liter, tinggi jok ke tanah lebih rendah yakni 740 mm, dan ground clearance 140 mm.

Honda BeAT eSP ditawarkan dlam tiga varian pilihan, yaitu CW, CBS, dan CBS-ISS. Seluruhnya tersedia dalam 10 pilihan warna, yakni Hard Rock Black untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS, Funk White untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS, Techno White untuk tipe CW, CBS-ISS, dan Electro Red untuk tipe CBS, CBS-ISS.

Masing-masing pilihan ini hadir dengan ragam pilihan harga on the road Jakarta, yaitu Rp 14,15 juta (CW), RP 14,45 juta (CBS), dan rp 14,95 juta (CBS dan ISS).

Sementara itu, BeAT POP eSP menawarkan sembilan pilihan warna, juga terbagi dalam tiga tipe. Warna Tone Black teraedia untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS, Harmony White (CW, CBS, CBS-ISS), Groovy Red (CBS, CBS-ISS), dan Melody Blue (CBS-ISS). Banderol yang ditawarkan, adalah Rp 13,85 juta (CW), Rp 14,15 juta (CBS), dan Rp 14,65 juta (CBS dan ISS). AHM menargetkan penjualan generasi terbaru BeAT bisa terjual minimal 200.000 unit per bulan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X