Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 500.000 Bawa Pulang Motor pada Akhir Tahun

Kompas.com - 03/12/2014, 17:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Pengujung tahun menjadi waktu yang cukup tepat untuk memboyong kendaraan. Khusus untuk sepeda motor, banyak dealer memberikan program menarik, meski tidak ada instruksi khusus dari ATPM. Program promo mencakup besaran diskon, subsidi uang muka, sampai hadiah langsung untuk merangsang pembelian.

KompasOtomotif mencari tahu beberapa program penjualan di berbagai dealer jelang akhir tahun, khususnya para pemimpin pasar, yakni Honda dan Yamaha. Hampir semua dealer punya program sendiri-sendiri. Rata-rata memberikan potongan uang muka, hadiah langsung, atau undian.

Yamaha DDS di Cempaka Putih, misalnya, memberikan program pembelian sepeda motor sejak November hingga Desember 2014, berupa uang muka Rp 500.000. Promo ini berlaku untuk pembelian Mio J dan Mio GT. Itu belum termasuk hadiah langsung jaket hujan dan voucer cuci helm di Mr Helmet.

Belum cukup, diskon juga disiapkan untuk Mio J dan Mio GT mencapai Rp 2 juta. Ada lagi, gratis tas sling bag untuk pembelian Mio GT dan Soul GT selama periode 20 November hingga 20 Desember.

KompasOtomotif BeAT injeksi jadi andalan Honda di segmen skutik low end.

Honda? Beberapa dealer sudah memberikan promosi sejak November. Salah satunya dealer Honda Cengkareng dengan program uang muka Rp 850.000 untuk pembelian Vario FI. Dengan uang muka itu, konsumen bisa mencicil Rp 684.000 selama 34 bulan.

Dealer Bintang Motor juga punya program ”uang muka tipis”. Cukup membayar Rp 500.000 sudah bisa membawa pulang Honda Revo FIT FI, Blade 125 FI standar, Supra X125 FI standar, Beat FI standar dan casting wheel, serta Spacy FI.

Khusus untuk pelajar dan PNS, uang muka Rp 500.000 berlaku untuk pembelian CB150R Streetfire. Uang muka rendah hingga maksimal Rp 700.000 juga diberikan untuk model-model non-standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com