Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejatuhan Pohon, Bagasi Tambahan Lindungi Penumpang

Kompas.com - 06/12/2014, 16:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Untuk membuktikan kekuatan Hapro, bagasi tambahan untuk mobil, yang di-relaunch di The Breeze, BSD City, Tangerang, (6/12/2014), Hapro Indonesia mendatangkan konsumen yang mempunyai pengalaman unik dan memberikan testimoni.

Gatot, salah satu konsumen yang hadir, membeberkan bahwa bagasi tambahan Hapro ternyata sanggup menyelamatkan bodi mobilnya, sekaligus penumpang. Honda Freed miliknya pernah tertimpa pohon tumbang, namun bagasi tambahan sanggup menahan efek benturan itu.

"Saya merasa lebih terlindungi setelah itu. Jika tidak ada bagasi tambahan, mungkin bodi mobil sudah penyok, atau mengenai keluarga saya. Saat itu mobil sedang penuh, berisi enam orang," cerita Gatot.

Kemungkinan besar, beban dari pohon yang tumbang diserap oleh bagasi tambahan, lalu disalurkan lewat tulang bodi sebagai penyangga. Dikatakan Gatot, kerusakan hanya menimpa bagasi tambahan Hapro yang sedikit sobek.

Menurut Gema Wahyu dari Hapro Indonesia, bahan plastik ABS untuk membuat bagasi tambahan sangat kuat dan elastis. "Saat tertimpa beban, bahan ini akan menekuk, tapi setelahnya akan kembali lagi seperti semula," tegas Gema.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com