Laporan langsung dari Jepang

Nismo Festival, Ajang Berkumpulnya Penggila Otomotif di Jepang

Kompas.com - 01/12/2014, 08:00 WIB
Salah satu stan di acara Nismo Festival KompasOtomotif - Aris F HarvendaSalah satu stan di acara Nismo Festival
EditorAris F. Harvenda
Shizuoka, KompasOtomotif - Selain sebagai ajang perayaan hari jadi ketigapuluh Nismo (divisi motorsport Nissan), hajatan bertajuk "Nismo Festival" juga merupakan surga bagi para penggila dunia otomotif. Gelaran tahunan yang dihadiri lebih dari 35.000 pengunjung tersebut selain menampilkan semua produk Nismo, beberapa mobil balap yang pernah dibuat selama karir Nismo di ajang motorsport ikut unjuk gigi.

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Bazar barang-barang mulai dari komponen hingga mobil miniatur
Ikut diramaikan pula dengan kehadiran bazar yang menjual beragam aksesori antara lain, jok balap, pelek, body kit, bemper, wing, hingga headlamp. Ada juga komponen kompetisi seperti rem, sokbreker, intercooler, supercharger, hingga piston. Beberapa merek-merek terkenal baik aksesori maupun komponen balap ikut ambil bagian, antara lain Tomei, projectMiu, Brembo, Sparco, Rays, BBS dan Mine's.

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Mobil miniatur menarik minat pengunjung dan kolektor
Tak kalah menarik adalah munculnya tenda-tenda yang menjual mobil miniatur dan merchandise balap. Barang-barang yang disajikan merupakan produk kolektor dan mulai dari yang klasik hingga model terbaru. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai 500 yen (Rp 50.000-an) hingga 6.000 yen (Rp 600.000-an).

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Barang kompetisi
Acara foto bareng pebalap favorit juga menjadi sesi paling diminati. Bahkan acara temu fans tersebut digelar beberapa menit sebelum balapan berlangsung. Para fans bertemu pebalap langsung di area start. Jadi, tak pelak area start menjadi lautan manusia dan disesaki pengunjung (lihat foto-foto di atas).

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Pengunjung sesaki area start untuk bisa berfoto bersama pebalap favoritnya

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X