Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Jepang

Nismo Festival Tahun Ini "Terasa Manis"

Kompas.com - 30/11/2014, 10:15 WIB
Shizuoka, KompasOtomotif - Nismo sebagai divisi motorsport dari Nissan kembali menggelar hajatan "Nismo Festival" di Fuji Speedway, Shizuoka, Jepang, (30/11/2014). Gelaran tahun ini dirasa sangat manis karena Nismo sudah eksis selama 30 puluh tahun. Plus menjadi ajang pesta setelah memenangkan balap Super GT yang diselenggarakan di Sirkuit Motegi, Jepang, 16 Nopember lalu.

"Acara ini sekaligus untuk merayakan keberhasilan tim menjuarai event Super GT pada seri penutup lalu. Kami juga berterimakasih atas dedikasi tim dalam ajang bergengsi di Kejuaraan Super GT," tulis Nismo dalam keterangan resmi (30/11/2014).

Selama 30 tahun perjalanan Nismo di kancah otomotif, dan keikutsertaan di ajang balap, telah memberikan sumbangsih berupa 82 podium dan 42 juara pertama.

Melalui Nismo kami coba memberikan kepuasan dan pengalaman berbeda bagi para konsumen penggila kecepatan. Bukan hanya menghasilkan barang yang berkualitas dan kompetitif namun juga inovasi teknologi baru yang diberikan Nismo untuk beberapa model Nissan," papar Roel de Vries, Corporate Vice President, Global Head of Marketing and Brand Strategy Nissan, dalam sambutannya. 

Pada kesempatan yang sama, Global Head of Brand Marketing and Sales Nismo Darren Cox mengatakan, teknologi dan inovasi yang dipakai pada ajang motorsport coba diaplikasikan pada mobil massal. Tentunya dengan sentuhan berbeda dan sesuai. "Diharapkan konsumen Nissan bisa juga merasakan sensasi berkendara seperti model yang dipakai Nismo untuk balap," lanjut Darren. 

Hajatan kali ini selain menampilkan 40 mobil balap yang akan unjuk gigi pada eksebisi di sirkuit. Pengunjung juga bisa menyaksikan lebih dekat di pit dan melihat dari dekat pebalap favorit mereka. Seperti acara sebelumnya, ada juga bursa barang-barang kompetisi dan aftermarket serta mobil miniatur dari beragam skala.

Mau tahu bagaimana hasil liputan KompasOtomotif, tunggu artikel tes selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com