Lexus LFA Nurburgring Edition Dijual Rp 8,54 M

Kompas.com - 06/11/2014, 08:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
London, KompasOtomotif - LFA Nurburgring Edition adalah versi langka dan juga bernilai mahal dari keluarga Lexus LFA. Divisi mobil mewah Toyota tersebut memutuskan untuk mulai menjual LFA Nurburgring Edition, pasar pertama yang dituju adalah Inggris.

Edisi Nurburgring merupakan alternatif bagi konsumen yang mencari mobil cepat untuk melawan supercar asal Italia. Hadir dengan tata letak mesin depan dan sistem penggerak roda belakang, spesifikasi LFA edisi khusus ini sudah terbilang punya performa apik.

Konsumen di Inggris mendapat kehormatan lebih dulu buat memboyong LFA Nurburgring dengan banderol tak kurang dari 440.000 poundsterling (Rp 8,54 miliar).

LFA Nurburgring Edition hanya diproduksi 50 unit. Sementara versi reguler dicetak 450 unit. Perbedaannya, versi Nurburgring punya daya 10 tk lebih besar dibanding model reguler. Daya tersebut hadir dari mesin yang sama yakni V10 4,8 liter dengan output normal 560 tk pada putaran 8.700 rpm dan torsi puncak 480 Nm.

Unit mesin dipadukan dengan transmisi sekuensial otomatis 5-speed. Hasilnya, LFA mampu mencapai akselerasi dari posisi diam ke angka 100 kpj hanya dalam 3,7 detik dan menembus top speed 326 kpj.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber inautonews
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.