Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap The New Kia Carnival

Kompas.com - 29/05/2024, 15:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - The New Kia Carnival resmi meluncur di Jakarta pada Rabu (29/5/2024). Multi Purpose Vehicle (MPV) asal Korea Selatan ini dibanderol mulai Rp 960 juta on the road Jakarta.

Penyegaran Kia Carnival generasi keempat ini mengusung konsep ‘Modern Boldness’ yang terinspirasi dari bahasa desain ‘Opposites United’. The New Kia Carnival tampil dengan balutan eksterior yang lebih tegas, sporty, dan modern.

Pada bagian depan, The New Kia Carnival hadir dengan identitas gril Tiger Nose Grille baru, dipadukan lampu depan berbentuk vertikal yang seluruhnya sudah mengadopsi teknologi LED Proyektor dengan High Beam Assist dan dikombinasikan dengan lampu DRL bergaya Star Map Lamp LED.

Baca juga: Motor Listrik United E-Motor Hadir di Balikpapan

Berlanjut ke bagian samping, The New Kia Carnival dibekali dengan desain velg baru yang hadir dengan kombinasi warna two tone.

Untuk Kia Carnival 11-seater mengadopsi velg berukuran 18 inci, sementara Kia Carnival 7-seater hadir dengan diameter velg yang lebih besar, 19 inci.

The New Kia CarnivalKompas.com/Nanda The New Kia Carnival

Lalu pada bagian buritan, The New Kia Carnival turut mengusung bahasa desain baru yang membuatnya jadi terlihat lebih kompak. Lampu belakangnya kini mengadopsi gaya Star Map Lamp LED yang sama seperti lampu DRL di bagian depan.

Bagian bagasi juga sudah mendapatkan fitur Smart Power Tailgate yang akan memudahkan pengemudi atau penumpang saat hendak mengakses bagasi tanpa perlu memencet tombol.

Masuk ke kabin, interior Kia Carnival turut mendapatkan banyak ubahan. Paling jelas terlihat pada bagian dashboard yang kini hadir dengan desain yang lebih mewah dan modern.

Jok pengemudi dan penumpang depan Kia Carnival juga sudah mengadopsi fitur Electric Adjustable Seat with Memory and Lumbar Support yang akan memudahkan pengemudi dan penumpang mengatur posisi duduk sesuai kebutuhan.

The New Kia CarnivalKompas.com/Nanda The New Kia Carnival

MPV mewah Kia kini dilengkapi dengan Panoramic Curved Display yang merupakan perpaduan antara 12,3 inci Curved Display Premium Cluster dan 12,3 inci Infotainment Display with Wireless Connection Apple CarPlay dan Android Auto.

Premium Sound System dari BOSE dengan 12 speaker turut disematkan pada varian Premiere.

Semakin menambah kesan mewah, The New Kia Carnival sudah dilengkapi dengan Dual Wide Sunroof. Tersedia juga berbagai fitur penunjang kenyamanan lain, seperti Wireless Charging, Digital Center Mirror, serta Side Manual Sun Shade Curtain pada baris kedua dan ketiga.

Bicara soal fitur keselamatan, The New Kia Carnival dibekali Advanced Driving Assistant System atau ADAS.

Ada berbagai pilihan fitur ADAS yang tersedia, seperti Smart Cruise Control with Auto Stop and Go, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Forward Collision-avoidance Assist with Junction Turning, Blind Spot Collision-avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, Rear Cross Collision- avoidance Assist, serta Driver Attention Warning.

The New Kia CarnivalKompas.com/Nanda The New Kia Carnival

Fitur unggulan lain, seperti Rear Occupant Alert, Safe Exit Assist, Parking Distance Warning, dan fitur kamera parkir 360 juga sudah disematkan.

Dalam hal fitur keselamatan pasif, The New Kia Carnival kini sudah dilengkapi dengan 8 titik Airbag atau lebih banyak dibandingkan sebelumnya yang hanya 7 titik.

Menyoal jantung pacu, Kia Carnival mengusung mesin diesel 2.200 cc CRDi yang mampu menghasilkan tenaga 194 Ps atau 191 Hp pada 3.800 Rpm dan torsi maksimum 441 Nm pada 1.750 - 2.750 Rpm.

The New Kia Carnival tersedia dalam 4 pilihan warna, Snow White Pearl, Ceramic Silver, Aurora Black Pearl, dan Astra Blue.

The New Kia CarnivalKompas.com/Nanda The New Kia Carnival

Baca juga: Alasan Indomobil Group Mau Gandeng GAC Aion

Hadir dalam tiga varian, Kia Carnival dibanderol mulai Rp 960 juta untuk tipe Dynamic 11-seater, Rp 998 juta untuk tipe Premier 11-seater dan Rp 1,155 miliar untuk tipe Premier 7-seater.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com