Kompas.com - 16/09/2014, 11:10 WIB
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah memastikan bakal serius menggarap segmen MPV. Delica akan diboyong ke Tanah Air dan dipastikan versi yang dijual bakal tampil pada IIMS 2014, yang mulai dihelat minggu ini (18/9/2014). Delica dipersiapkan bermain di segmen MPV menengah yang telah dihuni Nissan Serena, Toyota Nav1 dan Mazda Biante.

Jika diamati posturnya, ada karakter baru yang coba dihadirkan KTB. Secara desain Delica memiliki postur MPV yang mengadopsi karakter SUV. Hal tersebut terpancar dari jarak body dengan tanah (ground clearence) yang cukup tinggi (190 mm).

Karena Delica merupakan produk global, maka secara desain dipastikan sama dengan versi negara lain, termasuk Jepang. Cita rasa SUV juga bisa terlihat dari desain bemper depan dan belakang dengan sudut lebih besar, fungsinya bisa berinteraksi dengan mapan ketika berada di lintasan menanjak dan menurun yang cukup curam.

Kondisi jalan
Seperti diberitakan sebelumnya, KTB optimis Delica bisa diterima dengan baik oleh konsumen di Tanah Air. Sebab, infrastruktur dan kondisi jalan yang ada saat ini masih banyak rusak baik di dalam dan luar kota. Plus, banjir yang masih kerap melanda di beberapa wilayah.

Dengan mengadopsi DNA SUV diharapkan dapat memberikan ketenangan pemilik ketika terpaksa harus melintasi jalur ekstrem. Bahkan model yang dijual di Jepang memiliki suspensi tipe long stroke, yang konon mampu dipakai untuk melewati berbatu dan berlubang namun masih bisa memberikan kenyamanan bagi penumpang.

Lantas bagaimana spesifikasi untuk Indonesia? Kita tunggu debutnya di IIMS 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.