Ini Tempat Cuci Mobil Terbesar di Dunia

Kompas.com - 11/09/2014, 19:20 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Stuttgart, KompasOtomotif - Rutinitas mencuci mobil di tempat cucian umum sudah jadi agenda tetap mingguan atau bulanan bagi pemilik kendaraan. Kali ini, ada yang menarik datang dari Stuttgart, Jerman, Mr Wash. Cucian mobil ini mengklaim diri sebagai tempat cucian mobil terbesar di dunia.

Bangunan Mr Wash cukup spektakuler untuk ukuran tempat cuci mobil umum. Bangunan dua lantai itu berlokasi di salah satu sudut kota kelahiran Mercedes-Benz itu. Informasi ini disampaikan Wall Street Journal dalam video berdurasi 1 menit 45 detik.

Sebenarnya, Mr Wash tidak terlalu spesial kalau menyangkut teknik membersihkan kendaraan. Tapi, bicara kapasitasnya memang luar biasa. Tempat ini mampu mencuci 400 unit mobil setiap jam atau sekitar setengah juta unit setahun.

Biaya cuci di Mr Wash ini beragam, mulai dari 6-20 euro tergantung servis yang mau dipilih konsumen. Mulai dari sekedar cuci biasa, mesin, sedot debu, poles, atau detailing. Selain itu, Mr Wash juga terintegrasi dengan stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) dan juga tempat ganti oli.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.