Avanza Pop You Up

Ikon Avanza yang Justru Tampil Sederhana

Kompas.com - 03/09/2014, 10:27 WIB
Avanza denga tema ubahan simple white clean and sporty Azwar Ferdian/KompasOtomotifAvanza denga tema ubahan simple white clean and sporty
|
EditorDonny Apriliananda
Jakarta, KompasOtomotif - Memiliki Toyota Avanza 2008 tak lantas kalah gaya dengan Avanza lain yang lebih muda. Bahkan, mobil berkelir putih ini didapuk jadi ikon komunitas, yang tergabung dalam Toyota Avanza Club Indonesia (TACI).

Syarief KH, sang pemilik Avanza dengan nomor polisi B 1387 WUG ini memang ingin terlihat berbeda dengan yang lain. Prinsip yang dianutnya harus lain dengan tampilan yang apik dan berbeda agar tak sama dengan Avanza lainnya. Berkat ubahan yang minimalis tapi bersih, Avanza Syarif ini ditunjuk jadi duta klub TACI.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Pilihan warna eksterior super white
"Sentuhan pertama yang saya lakukan adalah mengganti warna mobil. Aslinya cat hitam, tapi saya ingin warna super white. Warna putih seperti ini kan baru belakangan booming, saat 2008 belum ada pilihan warna tersebut, jadi opsinya saya cat ulang," jelas Syarief saat berbincang santai dengan KompasOtomotif, beberapa waktu lalu.

Pria 36 tahun ini melanjutkan, agar mendapat hasil yang maksimal dan sesuai keinginan, Avanza kesayangannya dicat ulang di dealer resmi Toyota, Auto2000 Body and Paint. "Saya sudah incar warna super white seperti Yaris.  Waktu itu 2010 saya ganti warna putih ini dan sengaja memang pilih pengerjaannya di Auto2000 Body and Paint."

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Pemilik nomor anggota 0001 yang jadin ikon komunitas
Konsep personalisasi yang dipilih pria ramah ini adalah simple white clean and sporty. Tema yang cukup panjang, tapi hasilnya ternyata sesuai yakni sederhana, putih bersih tapi tetap sporty. Ada sedikit stiker sponsor dan komunitasnya yang menempel di bagian samping depan dan belakang, tanpa membuat tampilan eksterior jadi "kotor".

Pelek standar dilepas, dan diganti model palang berukuran 17 inci warna hitam, sektor shockbreaker dan per juga disesuaikan agar tetap nyaman. Lampu depan dengan "alis" berbahan akrilik, lampu kabut dengan warna kuning tua dan lampu belakang model LED.

"Ini memang jadi konsep saya dalam mengubah mobil. Tak perlu banyak sentuhan, tapi bagaimana caranya mengakali sedikit ubahan namun bisa tetap apik dan menonjol," pungkas Syarief. (ADV)

Baca tentang


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X