Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Avanza Ini Kerap Jadi Obyek "Selfie"

Kompas.com - 01/09/2014, 09:24 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Tak sia-sia Nur Sumirat (37) menanti 12 jam lamanya untuk menunggu proses pemasangan gambar tempel pada seluruh bodi Avanza Veloz lansiran Februari 2014 kesayangannya. Pasalnya, selain semakin disukai oleh kedua putrinya, mobil pribadinya ini terlihat berbeda dari yang dipunyai pemilik lainnya.

"Proses penempelan dilakukan di salah satu bengkel gambar tempel di Tangerang, dimulai pukul 10.00 sampai selesai, 22.00 WIB," beber Nur yang juga akrab dipanggil Noey, kepada KompasOtomotif, belum lama ini.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Veloz milik Noey ini kerap jadi objek selfie
Awalnya, Noey memang berniat memasang stiker, tetapi masih belum tahu gambar yang pas. Saat melihat-lihat katalog, ada satu tokoh anime gadis Jepang dengan warna dan gambar yang dirasa pas pada Veloz andalannya. Tanpa pikir panjang, tokoh anime ini langsung dipadukan pada bodi mobil.

Selesai gambar tempel melekat di sekujur bodi, Noey juga diharuskan untuk tidak mencuci dulu mobilnya dalam 1 x 24 jam. Ini dilakukan untuk memastikan semua gambar tempel melekat sempurna. "Satu gambar tempel bodi bisa awet sekitar dua sampai tiga tahun, baru warnanya mulai pudar," ujar Noey.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Pelek replika Momo berukuran 17 inchi berbalut ban buatan lokal 205/50.
Tokoh anime dengan kombinasi warna dominasi merah dan hitam pun sukses mempercantik mobil multiguna ini.

Guna menunjang penampilan bodi, sektor kaki-kaki juga tak luput dari sentuhan Noey, yang berprofesi sebagai engineer di salah satu maskapai penerbangan asing. Ia memasangkan pelek replika Momo berukuran 17 inci berbalut ban buatan lokal ukuran 205/50. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com