Enaknya Parkir Plus ”Locker” untuk Moge

Kompas.com - 13/06/2014, 09:47 WIB
MotoParking tak hanya menyediakan tempat parkir moge, tetapi juga locker. motoparkingMotoParking tak hanya menyediakan tempat parkir moge, tetapi juga locker.
|
EditorAris F. Harvenda

London, KompasOtomotif – Biker moge kebanyakan tak punya ruang penyimpanan untuk meletakkan helm, jaket, dan peranti riding lainnya. Itulah mengapa dijumpai sebagian dari mereka membawa-bawa peranti tersebut ke mana-mana, atau paling tidak diletakkan di tempat yang lebih aman.

MotoParking, pengelola parkir swasta beberapa negara Eropa punya ide menarik. Sambil menyediakan tempat parkir khusus moge di sejumlah sudut kota, disediakan pula ruang penyimpanan. Tujuannya, biker tak perlu lagi repot membawa helm atau barang bawaan ke tempat tujuan.

autoevolution Parkiran aman dan nyaman.

Di beberapa negara sudah mulai dipasang, seperti Italia, Jerman, Perancis, dan kini mulai merambah Inggris. Perkembangannya sangat cepat, mulai banyak ditemukan di sekitaran London dan kota-kota lain dalam tiga bulan terakhir.

Toni Impieri, Direktur Pemasaran MotoParking Inggris, menceritakan pengalaman beberapa tahun lalu tentang biker. ”Ketika saya ada di bar, mendapati biker yang membawa riding gear termasuk helm. Setelah saya berbincang, ide untuk menyediakan ruang penyimpanan di lahan parkir bagus juga,” ujarnya.

Tujuan lain dari penyediaan ruang penyimpanan ini adalah mendorong biker agar memakai riding gear lengkap, karena sudah terpikir bakal aman dengan ruang penyimpanan. Dari sini, MotoParking akan terus mencari spot-spot baru untuk dipasang ”locker” khusus biker.

Begini cara kerjanya:



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X