Kompas.com - 21/05/2014, 14:22 WIB
Berpacu dengan waktu, Signal Kustom memodifikasi dua mobil, Kia Rio dan Renault Duster dalam waktu 3X24 jam di AAITF 2014. Febri ArdaniBerpacu dengan waktu, Signal Kustom memodifikasi dua mobil, Kia Rio dan Renault Duster dalam waktu 3X24 jam di AAITF 2014.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Sebelum mobil modifikasi dipamerkan, ada banyak proses yang kurang diketahui banyak orang. Berdasarkan hal itu, Andre Mulyadi punggawa dari Signal Kustom mencoba  memperlihatkan seluruh cara pengerjaan modifikasi tanpa berhenti selama 3X24 jam.

Semuanya terangkum acara Modified Againts Clock yang menjadi bagian dari pagelaran Auto Aftermarket Industry and Tuning Trade Fair (AAITF) Jakarta, pada 21-23 Mei 2014, di Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta.

Febri Ardani Signal Kustom modifikasi 3X24 jam di AAITF 2014

Melibatkan 50 orang untuk mengerjakan dua model mobil dengan karakter yang berbeda, Renault Duster dan Kia Rio. Dalam tiga hari ke depan, kedua varian standar ini akan berubah penampilan menjadi sporty elegan untuk konsep interior dan eksterior. Penampilan keseluruhan bertema Hari Kebangkitan Nasional dengan airbrush batik. Khusus buat Duster, arahnya sebagai mobil konsep.

“Untuk audio kita bikin yang kompak dan simple. Tapi ada satu desain yang orang belum pernah bikin, jadi ditunggu saja,” kata Andre.

Febri Ardani Mulai pengerjaan eksterior.

Pengalaman
Tujuan besar acara ini memberikan pengalaman modifikasi. Memperlihatkan kepada masyarakat bagaimana caranya membuat mobil modifikasi. Mulai dari mengerjakan bemper, karbon, membungkus jok, membuat airbrush. Selain dikerjakan oleh punggawa Signal, 15 orang perwakilan dari berbagai komunitas juga diajak untuk merasakan langsung.  

“Kami juga ingin memberi tahu masyarakat tahapan mengerjakan modifikasi, kita mengedukasi sekaligus memberikan pengalaman buat banyak orang. Jadi, tidak hanya tahu hasil akhirnya saja,” tambah Andre.

Febri Ardani Penampakan sebelum mulai dimodifikasi

Kesulitan
Kesulitan yang dihadapi, ketepatan waktu. Pasalnya semua mesti dikerjakan berurutan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Sekali bergeser akan mengubah ketepatan pengerjaan. “Semua kita kerjakan berbarengan, sebenarnya ini adalah pekerjaan sebulan, namun karena yang mengerjakan banyak jadi bisa disingkat menjadi tiga hari,” pungkas Andre.

Hitungan mundur waktu yang tersisa terus berjalan. Hasil akhirnya akan selesai pada Jumat (23/5/2014), pukul 15.00 WIB. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X