Honda Rilis Konsep "Hatchback" Khusus China

Kompas.com - 21/04/2014, 13:52 WIB
Honda Concept B diperkenalkan di Beijing Motor Show 2014. AutocarHonda Concept B diperkenalkan di Beijing Motor Show 2014.
|
EditorAris F. Harvenda

Beijing, KompasOtomotif – Pasar China begitu istimewa sehingga banyak pabrikan otomotif fokus memanfaatkan Beijing Motor Show 2014, buat memperkenalkan berbagai macam keunggulan sekaligus rencana masa depan. Salah satunya Honda, yang untuk pertama kalinya memperkenalkan Concept B, hatchback 5-pintu.

Dari penampilan sudah mencerminkan target yang diusung, yakni konsumen muda. Profil aerodinamis, "pinggang" kekar, dan bokong padat. Ditambah pelek berukuran besar dan ventilasi udara pada bemper depan, untuk menghadirkan kesan sporty.

Tampil nyentrik dengan warna ungu, wajah depan terlihat futuristik  menggambarkan interpretasi guratan “H” yang dipadukan bersama lampu besar dengan detail berkolom.

Autocar Tampak belakang Honda Concept B

Sayangnya, Honda tidak mengizinkan siapapun mengambil gambar interior, foto “colongan” juga makin sulit sebab kaca berawarna hitam pekat. Namun tidak seperti banyak purwarupa model yang cuma pajangan, kemungkinan besar Concept B menuju jalur produksi.

Dikatakan, rekanan lokal China (Guanggi Honda Automobile dan Dongfeng Honda Automobile) tengah sibuk mengembangkan model produksi khusus untuk pasar domestik. Belum ada nama resmi yang diungkapkan, tapi sebagian besar rupa produksi mempertahankan siluet konsep.

Selain menggunakan mesin konvensional, tersedia juga versi hibrida. Detail lain masih terbatas untuk saat ini, tapi rumor sudah beredar. Ada segelintir kalangan yang beranggapan mobil ini akan menjadi "teman" CR-Z. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.