Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jazz Terbaru Diperkenalkan Lebih Cepat

Kompas.com - 17/04/2014, 08:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual, Jonfis Fandy, pernah mengungkapkan bahwa Jazz baru sudah mulai dipamerkan sekaligus dijual di IIMS 2014, September mendatang. Kabar terbaru, rencana itu bisa lebih cepat, tergantung stok Jazz lama yang saat ini masih beredar.

Ditemui di Pameran Otomotif Semarang 2014, Rabu, (17/4/2014), Jonfis mengatakan bahwa stok Jazz lama bisa habis sebelum motor show. ”Pasarnya memang turun, tapi permintaan masih ada. Makanya produksi kami batasi. Kita lihat nanti kalau (Jazz lama) habis lebih cepat, berarti peluncuran bisa sebelum IIMS,” ungkapnya.

Disinggung soal diskon ”penghabisan stok”, Jonfis tak memungkirinya. Program promosi akan disiapkan berupa potongan harga. Meski demikian, besaran diskon tak akan sampai puluhan juta seperti yang dilakukan merek-merek lain, demi memelihara harga jual kembali dan menjaga harga bekasnya.

Kontribusi dan permintaan mobil hatchback kompak ini masih cukup besar. Dari data yang dirilis Gaikindo, All-New Jazz masih punya pasar 1.000-1.600 unit. Kuartal pertama tahun ini terjual lebih dari 4.600 unit. Diperkirakan tren penjualan akan stabil di angka tersebut hingga stok habis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com