Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-Gara Mobilio, Honda Melejit di Jawa Tengah

Kompas.com - 16/04/2014, 15:29 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Semarang, KompasOtomotif – Hadirnya Honda Mobilio dirasakan positif oleh konsumen di luar Jakarta. Jawa Tengah misalnya, mengalami kenaikan jumlah penjualan dan pangsa pasar yang cukup besar, salah satunya karena disokong MPV 7 penumpang tersebut. Hingga Maret 2014, prosentase kenaikan mobil yang terjual mencapai 90 persen!

Honda Semarang Center (HSC), dealer utama di Jawa Tengah dan DIY, membukukan penjualan 2.977 unit di kuartal pertama 2014. Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, hanya 1.566 unit. ”Sejak awal kami yakin Mobilio akan jadi primadona, di samping model-model Honda lain yang masih menjadi pilihan terbaik,” kata Sumantri, Direktur HSC, Rabu (16/4/2014), di Pameran Otomotif Semarang 2014.

Dengan penjualan yang melonjak, otomatis pangsa pasar meningkat. Honda di Jawa Tengah dan DIY pada 2013 meraup 6,3 persen. Kuartal pertama 2014 naik menjadi 9,3 persen. Diyakini, perolehan ini akan terus meningkat seiring dengan masih banyaknya peminat Mobilio yang mengantre.

101 persen
Di lingkup yang lebih kecil, efek Mobilio juga dirasakan dealer di Semarang. Penjualan kuartal pertama 2014 sebesar 986 unit atau meningkat 101 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, membawa Honda menjadi pemain ke-3 terbesar di Semarang. Pangsa pasar pun melejit jadi 14,9 persen!

”Yang pasti, Mobilio di Jawa Tengah dan DIY langsung merebut posisi ke-2 dengan pangsa pasar 16,3 persen. Didukung jaringan diler resmi yang akan ditambah tahun ini, kami yakin prestasi ini bisa terus ditingkatkan,” tegas Sumantri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com