Advertorial

Mitsubishi Resmikan New Spare Parts Centre Terbesar untuk Kendaraan Niaga di Indonesia

Kompas.com - 21/04/2014, 06:28 WIB
- -
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Roda perekonomian terus berputar. Begitu pun dengan persaingan pasar otomotif di Indonesia yang ketat dan terus berkembang. Apalagi populasi kendaraan meningkat setiap tahunnya, berbanding lurus dengan naiknya permintaan suku cadang.

Karena itulah, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) kini memperluas fasilitas pendukung layanan purna jual kendaraan Mitsubishi dengan pembangunan KTB New Spare Parts Center (NSPC) seluas 5 hektar di Jl. Madura I, Blok L-17, Kawasan Industri MM2100 Cibitung, (11/4) lalu.

KTB ingin memberikan layanan purna jual yang baik, juga sekaligus mengantisipasi akan suku cadang kendaraan Mitsubishi dengan pembangunan kawasan spare parts center baru ini.

Sebagai penyedia Truk No. 1 di Indonesia dan Andalan Bisnis Sejati, penting bagi KTB untuk memberikan suku cadang berkualitas, mudah didapat dan bisa diandalkan. Semua ini demi mempertahankan kepercayaan konsumen kepada kendaraan niaga Mitsubishi yang telah memimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia selama 44 tahun.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director – MFTBC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menyampaikan bahwa hingga saat ini populasi kendaraan niaga di Indonesia tetap dikuasai Mitsubishi Fuso. “Dengan populasi lebih dari 1,1 juta unit, tidak heran jika kebutuhan suku cadang kendaraan niaga Mitsubishi Fuso sangat besar jumlahnya. KTB NSPC ini akan menjadi spare parts center terbesar untuk segmen kendaraan niaga yang ada di Indonesia, ujarnya.

Acara peresmian KTB NSPC juga berlangsung meriah dan dihadiri oleh Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi; Direktur Pengawasan Barang Beredar & Jasa Kementerian Perdagangan, Robert James Bintaryo; Kasubdit Sarana Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan, Toto Noerwitjaksono; perwakilan dari Principle Office Mitsubishi Corporation, J. Iseda; Perwakilan Mitsubishi Motors Corporation, Tomori Tanaka; serta perwakilan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation, Helge Janzon, serta tamu kehormatan dan media massa nasional.

Dalam sambutannya, President Director PT KTB, Noboru Tsuji, menyatakan bahwa pembangunan KTB NSPC ini merupakan antisipasi melonjaknya kebutuhan spare parts kendaraan Mitsubishi. “Spare parts center yang baru ini merupakan bentuk dari pembuktian komitmen kami terhadap bisnis kami dan tekad untuk menyediakan layanan yang bermutu tinggi kepada seluruh pelanggan kami di Indonesia” ungkapnya.

KTB NSPC ini akan menjadi kawasan kantor dan pergudangan khusus menampung suku cadang dari semua tipe kendaraan Mitsubishi yang dikirim langsung oleh MMC & MFTBC Jepang serta vendor lokal.

Di area ini juga dilakukan pengecekan berkala serta perawatan suku agar terjaga kualitas barang yang akan dikirim ke seluruh jaringan Mitsubishi di Indonesia.Selain itu, yang paling penting adalah  untuk memastikan delivery yang lebih cepat dalam waktu 24 jam ke wilayah yang lebih luas lagi di seluruh Indonesia.

Dengan luas lima hektar, KTB NSPC ini mampu menampung hingga 70.000  suku cadang (termasuk parts slow moving, fast moving, dan suku cadang lainnya) untuk semua jenis kendaraan Mitsubishi. Berarti ini lima kali lebih besar dari KTB Spare Parts Center sebelumnya di Pulo Gadung yang memiliki luas “hanya” 1.1 hektar dan kapasitasnya 40.000 suku cadang.

Di luar pembangunan KTB NSPC,  KTB memiliki berbagai program layanan purna jual seperti Truck Center, Parts Depo, Mobile Workshop, Home Service Kit, dan Box Delivery Car untuk mendistribusikan suku cadang Mitsubishi ke seluruh penjuru Indonesia.

Truck Center merupakan satu-satunya pusat servis khusus kendaraan niaga yang hanya dimiliki oleh Mitsubishi dengan pelayanan dengan operasional selama 24 jam dan 365 hari. Saat ini Mitsubishi memiliki 3 Truck Center yang terdapat di Jl. Raya Bekasi Km. 25 Ujung Menteng Cakung, Jakarta (PT Srikandi Diamond Motors), Jl. Madukoro Kav. A 34-35, Komp. Puri Anjasmoro, Semarang (PT Bumen Redja Abadi), dan Jl. Sisingamangaraja  Km.7 No.34 Harjosari II, Medan (PT Sumatera Berlian Motors).

Pada tahun 2014, Mitsubishi siap menambah fasilitas ini menjadi 8 (delapan) Truck Center dengan jangkauan wilayah yang lebih luas lagi. Dengan begitu, Anda sebagai konsumen bisa menghubungi dan tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan suku cadang yang tersedia 24 jam di lokasi Truck Center. Selain itu, Mitsubishi juga berencana untuk memperluas jaringan penjualan hingga 250 dealer serta 5000 toko suku cadang untuk menjamin ketersediaan suku cadang di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Mitsubishi dan produk-produknya , silakan kunjungi http://www.ktb.co.id/beranda. (adv)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X