SUV Kompak Lexus Siap Pamer di Beijing Auto Show

Kompas.com - 06/04/2014, 17:30 WIB
Teaser Lexus NX muncul di dunia maya sebelum debut di Beijing Auto Show 2014. worldcarfansTeaser Lexus NX muncul di dunia maya sebelum debut di Beijing Auto Show 2014.
|
EditorAris F. Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif – SUV kompak, Lexus NX, siap melakukan world premiere dalam ajang Beijing Auto Show 2014 tak lama lagi. Mobil yang diturunkan dari konsep radikal LF-NX itu sudah menampakkan jati dirinya meski hanya sebatas teaser dan beredar di dunia maya. Mobil ini akan berusaha mengambil ceruk pasar yang sudah ditempati BMW X3, Mercedes-Benz GLA, dan Audi Q5.

Teaser yang disebar Lexus hanya sebatas garis bodi. Namun sudah bisa digambarkan bagaimana perwajahan mobil ini. Desain depan tetap mengadopsi ciri khas Lexus dengan spindle grille. Lampu depan LED tiga titik siap menyorot tajam di malam hari. Spion juga terlihat futuristik, mendukung lekukan garis bodi tajam yang diembannya.

Dari beberapa informasi, diyakini model ini akan muncul dua varian, yakni NX 200 dengan mesin 2.000cc, turbo, empat silinder. Lalu ada versi NX 300h yang diprediksi menyandang mesin 2.500cc hibrida yang selama ini dipakai ES300h.

SUV kompak premium ini juga disebut bakal menggunakan platform yang sama dengan Toyota RAV4 yang sudah disesuaikan. Untuk versi standar, menggunakan sistem penggerak roda depan, lalu diberi pilihan sistem gerak semua roda (All Wheel Drive).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X