Berkunjung ke Museum Ducati via Google Maps

Kompas.com - 19/02/2014, 09:22 WIB
Salah satu sudut ruangan dari Ducati Museum di Bologna, Italia. GoogleSalah satu sudut ruangan dari Ducati Museum di Bologna, Italia.
|
EditorZulkifli BJ
Bologna, KompasOtomotif - Bagi sebagian biker, mempelajari sejarah satu merek sepeda motor merupakan hal yang sangat mengasyikan. Apalagi, yang dibahas merek legendaris asal Italia, seperti Ducati. Salah satu tempat untuk mendapat informasi adalah museum Ducati di Bologna, Italia.

Mungkin hanya sedikit dari Anda yang punya kesempatan pergi ke sana. Penyebabnya,  selain jauh, biaya yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit. Kini,  berkat teknologi dari Google Maps, alternatif rekreasi ke museum Ducatibisa dilakukan langsung dari rumah atau kanto, hanya dengan menekan tombol kibor atau tetikus komputer.

Pemilik mesin pencari terbesar di dunia ini baru saja melengkapi tampilan virtual museum Ducati yang memungkinkan bagi siapa saja masuk ke dalamnya. Asyiknya, kita bisa "menjelajah" hampir seluruh sudut ruangan museum. Melihat-lihat selsuruh koleksi sepeda motor yang dipamerkan di sana. Mau mendekat, menjauh, melongok dari atas, atau tampilan "low angle" bisa dilakukan dengan mudah. 

Satu-satunya yang harus diperhatikian agar kunjungan virtual ini tidak terganggu, koneksi internet harus mantap. Dengan kondisi tersebut, ketika menunjuk ke satu titik atau mau menggerakkan pandangan ke sudut lain, tidak membutuhkan waktu lama agar gambarnya muncul. 

Mau coba? Langsung rasakan sensasi Ducati Museum lewat layar monitor Anda dan belajar sejarah Ducati di dunia balap dari Ducati Cucciolo era 1946 sampai yang terkini 2014. Cukup klik DUCATI dari komputer Anda. Silahkan mencoba!



Sumber Motorcycle
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X