Negara Ini Baru ”Dijamah” Sepeda Motor Honda

Kompas.com - 02/01/2014, 09:06 WIB
Salah satu dari dua dealer sepeda motor Honda di Bangladesh. Salah satu dari dua dealer sepeda motor Honda di Bangladesh.
|
EditorAris F. Harvenda

Dhakar, KompasOtomotif – Honda terus mengembangkan bisnis di area-area yang dianggap potensial. Merek Jepang itu mulai ”buka lapak” di Bangladesh, menggandeng Bangladesh Honda Private Limited (BHL), partner lokal yang tak hanya bisa menjual, tetapi juga memproduksi salah satu model yang akan jadi andalan.

Sejak Oktober 2013, BHL sudah memproduksi model CD80, sepeda motor entry level mirip Win 100. Menurut Honda Asia & Oceania, dua dealer 3S pertama sudah dibuka, di Tangail dan Jamalpur. Di negara ini akan dijual enam model, termasuk Dream Neo yang diimpor dari Honda Motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd (HMSI).

BHL meyakini akan mereguk sukses, seiring dengan penerapan fundamental baik dengan semangat melayani konsumen sebaik-baiknya. Tagline yang diusung, ”start small, grow big” dengan berusaha merebut hati masyarakat yang mengandalkan sepeda motor sebagai sarana transportasi sehari-hari.

Di negara yang berpenduduk sekitar 150 juta jiwa ini, industri sepeda motor sangat menjanjikan, dengan volume pasar mencapai 200.000 unit di 2012. Diperkirakan pasar akan terus berkembang. Berkolaborasi dengan Pakistan dan India, Honda meyakini bakal menguasai pasar Asia bagian Barat Daya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber honda.asia
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X