Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tebar Ancaman di Reli Dakar 2014

Kompas.com - 23/12/2013, 11:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Madrid, KompasOtomotif – Akhir pekan lalu, Honda di bawah naungan Honda Racing Corporation (HRC) meluncurkan pasukan tempur menghadapi Reli Dakar 2014 yang dimulai 5 hingga 18 Januari mendatang. Tim langsung menebar ancaman dengan banyak bekal, termasuk lima pebalap, sepeda motor ciamik dan kemenangan di dua reli ”uji coba”.

Lima pebalap yang akan bertarung di garda depan adalah Helder Rodrigues (Portugal), Sam Sunderland (Inggris), Javier Pizzolito (Argentina), Joan Barreda (Spanyol) dan Paulo Goncalves (Portugal). Mereka akan menunggang  CRF450 Rally, direkayasa khusus untuk ajang ini.

HRC sudah mencoba CRF450 Rally pada Reli Maroko 2013 dan Reli Merzouga, Oktober silam. Hebat, Honda sapu bersih gelar pada dua balapan itu. Prestasi ini sekaligus ancaman bagi KTM, dan Yamaha yang diperkuat Cyril Despres.

Setelah 24 tahun menghilang, Honda memutuskan kembali ke Reli Dakar. Selama 2013, tim mempelajari dan mengendus kekuatan lawan hingga serius melakukan uji coba di berbagai ajang. Kemenangan di Reli Maroko dan Marzouga, bukti Honda sudah menebarkan ancaram serius! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com