Kompas.com - 24/12/2013, 13:25 WIB
Vespa 946 yang hanya punya warna hitam atau putih kini juga ada merah. Khusus untuk dilelang. Vespa 946 yang hanya punya warna hitam atau putih kini juga ada merah. Khusus untuk dilelang.
|
EditorAris F. Harvenda

Milan, KompasOtomotif — Vespa 946 yang diproduksi terbatas selama ini hanya ada dua warna, hitam dan putih. Kini Piaggio juga memajang warna merah, khusus dengan corak suasana Natal. Bukan untuk dijual, sepeda motor ini ternyata akan dilelang, yang hasilnya disumbangkan untuk anak-anak yang butuh bantuan di negara-negara berkembang.

Bagian tameng juga mencapat corak bunga salju.

Sepeda motor ”jok melayang” edisi khusus ini hanya diproduksi satu unit, dan kini nangkring di ruang pamer dealer Piaggio di Milan, Italia. Ada grafis butiran salju di bagian "pantat" kanan-kiri, serta tameng depan bagian kiri dengan warna putih. Spesifikasi sama dengan model reguler.

Piaggio menggagas program sosial Vespa for Children sebagai kegiatan corporate social responsibility (CSR). Inisiatif pertama sudah membuahkan hasil dengan melakukan kegiatan serupa di Vietnam, April lalu. National Hospital for Pediatrics di Hanoi dan rumah sakit anak-anak Bambino Gesu sudah menjalin hubungan erat dan mendapat bantuan dari Piaggio Vietnam.

Penjualan
Dari Januari hingga Oktober, Vespa sudah berhasil menjual lebih dari 158.000 unit di seluruh dunia, lebih banyak 20.600 unit dibandingkan 10 bulan pertama pada tahun lalu. Penjualan naik berlipat-lipat dialami Vespa, dari hanya menjual 58.000 unit pada 2004, melesat jadi 165.000 unit pada 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.