Kompas.com - 10/01/2013, 18:08 WIB
Motor listrik untuk anak-anak Motor listrik untuk anak-anak
EditorAris F Harvenda

Barcelona, KompasOtomotif - Mecatecno, produsen sepeda motor listrik asal Barcelona, Spanyol, menghadirkan T8 yang dibuat khusus untuk anak-anak dengan model seperti motocross. Karena tujuan diproduksi untuk belajar, maka bobotnya ringan 24kg. Untuk jalan mengandalkan  motor listrik yang mempunya tenaga maksimum 0,6 PS dan bisa melaju maksimal 22 kpj. Energi dihasilkan dari sepasang baterai 12V 9Ah yang diletakkan di bawah jok dan mampu bertahan hingga 2 jam.

Karena kecepatannya tidak terlalu tinggi, sistem rem menggunakan model V atau yang biasa dipakai pada sepeda yang  dibuat khusus agar tidak mentok dengan ban model off-road yang menempel pada pelek berukuran 8 inci.

Berminat? Pemesanan hanya bisa dilakukan melalui online di situs resminya dengan banderol 954 euro atau sekitar Rp 11,5 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X