Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Siapkan Lima Model Lagi

Kompas.com - 23/02/2012, 17:13 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Dengan line-up produk yang cukup banyak, Chery akan menyerbu pasar Indonesia tahun ini dengan 8 model. Tiga sudah diluncurkan, yaitu Easter ES, SUV Tiggo dan pikap Trans CAB. 

Model yang sedang disiapkan dan cukup menarik dari segi penampilannya dan juga harga adalah Campus 1.3 yang masuk ke segmen city car, sedan Cruiser 1.6 (kompak), sedan Cristal 1.5 liter dan Cristal HB 1.5. Model yang disebutkan terakhir ini cukup menarik, sekilas, desain belakangnya mirip dengan Hyundai Grand Avega.

Satu lagi adalah minibus TransCAR dengan pintu  samping belakang model geser dan mesin 1.1 liter dengan penampilan mirip Daihatsu Gran Max. Sebenarnya, ini merupakan varian dari dari TransCAB, untuk versi komersial. Mesin yang digunakan menghasilkan tenaga 55kW @6.000 rpm dan torsi 98 Nm @3.500-4.500 rpm
 
PT Chery Mobil Indonesia sebenarnya belum bisa memberikan harga. Namun Bungai Ongo, Managing Director CMI ketika ditanya oleh KompasOtomotif memperkirakan, untuk Cristal. model sedan dijual Rp 160 juta, hatchbackRp145, Campus Rp 130 dan TransCAR Rp 100 juta. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com