Ini Dia Trio Konsep Toyota di TMS 2011

Kompas.com - 15/11/2011, 12:36 WIB
EditorBastian

TOKYO, KOMPAS.com - Di kandang sendiri Tokyo Motor Show 2011, awal Desember ini, Toyota Motor Corporation (TMC) ingin memalingkan juataan pandangan mata ke rumah (booth) mereka yang di dalamnya di antaranya terdapat tiga mobil konsep. Salah satu di antaranya Fun-Vii (Fun-Vehicle interactive internet).

 Mobil ini seperti menciptakan mimpi jadi kenyataan, di mana manusia, mobil dan internet saling berhubungan. Bahkan dalam ilustrasinya, seseorang bisa dengan mudah mengganti desain warna eksterior dengan bantuan ponsel pintar. Memang, mobil ini masuk program jangka panjang. Yang jelas, canggih!

Selain Fun-Vii, dalam keterangan resminya, TMC juga menampilkan FT-EV III (Future Toyota - Electric Vehicle III). Mobil kompak dengan empat penumpang yang dikembangkan dari Toyota iQ ini ditujukan untuk warga kota yang suka wara-wiri dengan jarak tempuh pendek. Sekali isi baterai bisa keliling kota sampai 65 mile atau 104,6 km. Mobil ini masuk rencana jangka pendek Toyota siap diproduksi dan mau diluncurkan tahun depan (2012).

Mobil konsep ketiganya, Toyota FCV-R (Fuel Cell Vehicle – Reality & Revolution) dengan dimensi lumayan panjang 4,7 meter. Mobil yang menggunakan hidrogen sebagai bahan bakar masuk dalam target jangka menengah (2015). Untuk penyimpanan gas disediakan tabung hidrogen bertekanan tinggi 70 MPa yang bisa menjelajah sampai 430 mil atau 692 km, sekali isi penuh. Dari segi segmen, FCV-R akan mengisi kebutuhan keluarga masa depan.

Ketiga mobil ini dipastikan mampu menyedot perhatian pengunjung di TMS 2011, termasuk Kompas.com yang berkesempatan melancong ke acara itu. Nah, kalau yang masih penasaran tunggu laporan langsungnya dari Tokyo, Jepang, awal bulan depan, cuma di Otomotif.kompas.com!



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X