Hino Siapkan Investasi Tambahan di Indonesia

Kompas.com - 04/07/2011, 18:46 WIB
EditorBastian

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) tengah menyiapkan investasi tambahan di Indonesia guna membangun pabrik baru. Bocoran ini diperoleh Kompas.com dari Kementerian Perindustrian yang mengatakan produsen kendaraan komersil itu tengah melakukan studi kelayakan.

"Hino sekarang lagi menambah lahan pabrik, mereka sudah  mau investasi lagi," ujar Budi Darmadi, Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kemenperin kepada Kompas.com, belum lama ini. Informasi itu diperkuat oleh sumber dari Hino bahwa sebentar lagi pihaknya  akan melaksanakannya (pembangunan pabrik barunya).

HMMI sudah menambah kapasitas produksi pabriknya di Purwakarta, Jawa Barat pada 2009 dari 10.000 unit menjadi 35.000 unit dengan biaya investasi 64,8 juta dollar Amerika Serikat. Bahkan, kapasitas perakitannya tahun lalu sudah menembus 45.000 unit, sehingga mendesak adanya investasi tambahan.

Sayang, Saat ditanya berapa investasi dan total kapasitas produki yang dituju, baik sumber dari Hino maupun Budi Darmadi masih belum mau menjelaskannya. Di pabrik itu, HMMI selain memproduksi Hino dan Toyota Dyna untuk pasar lokal, juga memasok ke ekspor.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X