Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

300 Unit Chery Tiggo 8 Dikirim mulai Oktober 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery resmi merilis harga Chery Tiggo 8 di Indonesia. Mobil sport utility vehicle (SUV) dengan konfigurasi tiga baris tempat duduk ini dibanderol mulai Rp 349,5 juta.

Tiggo 8 pertama kali diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Juli 2024, tetapi saat itu hanya membuka harga untuk pre-booking.

Asisten Presiden Direktur Chery Sales Indonesia (CSI) Zeng Shuo menyatakan, pengiriman unit Tiggo 8 akan dimulai pada Oktober 2024.

"Kami akan mengirimkan ratusan unit, sekitar 300 unit, pada bulan Oktober. Konsumen pertama yang sudah menyelesaikan pembayaran kemungkinan besar akan menerima unit mereka pada bulan yang sama," ujar Shuo di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Seperti model lainnya, Shuo menjelaskan bahwa Tiggo 8 sudah dirakit secara lokal di pabrik PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

"Semua dirakit di sini, di pabrik mitra kami, Handal. Produksi dimulai dari akhir September. Jadi, beberapa konsumen sudah menerima unit mereka lebih awal," tambahnya.

Namun, Shuo belum dapat menjelaskan berapa tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) Tiggo 8.

"TKDN akan terus meningkat. Saat ini, saya masih harus bertanya kepada tim engineer di pabrik," ungkap Shuo.

Tiggo 8 ditenagai mesin 1.6 liter TGDI dengan transmisi 7 DCT, yang mampu menghasilkan tenaga 182 Tk dan torsi 275 Nm. Mesin ini lebih kompak dibandingkan Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max.

Dimensi Tiggo 8 adalah panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm, menjadikannya lebih panjang dibandingkan Honda HR-V dan Mitsubishi Xpander Cross.

Fitur keamanannya dilengkapi dengan sembilan fitur ADAS, termasuk Adaptive Cruise Control dan Automatic Braking System, serta delapan airbag.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/09/092200715/300-unit-chery-tiggo-8-dikirim-mulai-oktober-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke