Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Impresi Berkendara SUV Bermesin ICE dari China, Jetour Dashing

TANGERANG, KOMPAS.com - Produsen mobil dari China banyak mendatangkan mobil listrik dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Berbeda dengan Jetour, justru memperkenalkan mobil bermesin ICE.

Salah satu mobil yang dipamerkan oleh Jetour ialah Dashing. Meski belum diketahui harganya, pengunjung GIIAS sudah bisa mencobanya langsung di area test drive.

Kali ini redaksi Kompas.com berkesempatan langsung mencoba Dashing. Seperti apa kesan pertamanya saat berkendara akan diulas secara lengkap berikut ini!

Pada bagian interior, jok semi bucket tampak menonjol memberikan kesan sporty namun tidak meninggalkan kenyamanan penumpang. Jok dan roda kemudi dibalut bahan kulit sintetis yang lembut.

Layar head unit dan instrumen panelnya digital dengan ukuran masing-masing 10,25 inci menawarkan kesan berkendara yang aman dan nyaman.

Mobil ini juga ditemui wireless charger dan pengaturan jok elektrik. Sayangnya, pada varian bawah belum dilengkapi cruise control, tak seperti tipe signature.

Meski tipe bawah, Dashing sudah dilengkapi panoramic sunroof cukup lebar untuk menambah kesan mewah.

Sementara dapur pacunya, Dashing dibekali mesin 1.500 cc dengan teknologi turbocharger, dipadukan transmisi dual clutch 6-percepatan tenaganya diklaim mencapai 156 Tk dan torsi puncak 230 Nm.

SUV ini memiliki dua mode berkendara yakni Eco dan Sport bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sementara soal kenyamanan, redaksi sempat mencoba untuk melewati area jalanan tidak rata dan hasilnya cukup nyaman.

Mobil ini memiliki bantingan suspensi tergolong kaku sesuai dengan jenisnya yakni SUV, sehingga ayunan yang dirasakan penumpang tidak terlalu besar sehingga memberikan kesan akurasi berkendara yang baik.

Sebagai tambahan informasi, kabin SUV asal negara Tirai Bambu ini cukup lega. Jarak plafon dengan kepala penumpang dengan postur 171 cm cukup lega, begitu juga ruang kaki yang tersedia.

Mobil ini muat menampung sampai 5 orang dengan dua baris bangku, sementara embusan angin AC tersedia di bagian depan sementara penumpang belakang hanya dari konsol tengah.

Nah, demikian kesan pertama saat tim redaksi mencoba Dashing dalam waktu singkat. Secara umum mobil ini layak disebut mobil SUV dengan tingkat kenyamanan cukup baik.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/26/151200815/impresi-berkendara-suv-bermesin-ice-dari-china-jetour-dashing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke