Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toprak Razgatlioglu Keluar dari Yamaha, Batal ke MotoGP?

JAKARTA, KOMPAS.com - Toprak Razgatlioglu memutuskan untuk keluar dari Yamaha pada akhir musim ini. Juara dunia World Superbike (WorldSBK) 2021 ini akan pindah ke BMW.

"Saya memberikan sambutan hangat untuk Toprak Razgatlioglu. Kami sangat senang bisa menerimanya ke tim resmi WorldSBK mulai musim depan," ujar Markus Schramm, Head of BMW Motorrad, dikutip dari GPone.com, Senin (22/5/2023).

"Saya sangat bangga Toprak telah memilih untuk bergabung dengan BMW Motorrad. Ini adalah langkah maju untuk proyek kami dan komitmen kuat BMW Motorrad Motorsport di World Superbike," kata Markus.

Direktur BMW Motorrad Motorsport Marc Bongers mengatakan, Toprak tidak hanya menjadi pebalap yang cepat, tapi juga punya kepribadian yang luar biasa di luar trek.

"Kami yakin bahwa Toprak akan beradaptasi dengan sangat cepat ke keluarga BMW Motorrad Motorsport. Kami tidak sabar untuk kerjasama kami dan masa depan kami bersama," ujarnya.

Toprak sendiri belum mengeluarkan pernyataan terkait karir balapnya di WorldSBK. Tapi, yang jelas dengan dia meninggalkan Yamaha untuk BMW, maka kesempatan untuk pindah ke MotoGP bersama Yamaha juga ditinggalkan.

Namun, Yamaha juga sudah memutuskan bahwa prioritasnya saat ini adalah Franco Morbidelli. Sehingga, tak ada kesempatan juga bagi Toprak. Apalagi, Yamaha juga tidak punya tim satelit di musim 2024.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/23/064200315/toprak-razgatlioglu-keluar-dari-yamaha-batal-ke-motogp-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke