Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Esemka Mulai Antar Bima 1.3 ke Konsumen

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Solo Manufaktur Kreasi, produsen Esemka, mulai melakukan pengiriman unit Bima 1.3 yang dipesan konsumen saat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Menurut Sabar Budhi, Direktur Operasional PT Solo Manufaktur Kreasi, proses pengiriman dilakukan sesuai urutan konsumen yang memesan dan telah menyelesaikan administrasi.

"Betul, kami sudah memulai proses delivery unit ke tangan konsumen. Untuk tahap ini semua yang Bima 1.3 terbaru dengan air conditioner (AC) dan electric power steering (ESP)," ujar Sabar saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/3/2023).

Lebih lanjut Sabar menjelaskan, semua unit Bima 1.3 dikirim langsung dari pabrik Esemka yang berada di Boyolali, Jawa Tengah, ke rumah konsumen.

Meski demikian, Sabar enggan merinci jumlah unit yang dikirim. Dia hanya menjelaskan sampai dengan akhir bulan ada puluhan unit.

"Jumlahnya puluhan, karena ini (pengiriman) berlanjut terus. Dari data pemesanan di IIMS kemarin, dominasi yang memesan itu memang banyak dari area Jabodetabek. Semua unit kita kirim langsung dari Boyolali," katanya.

Untuk konsumen yang melakukan pemesanan Esemka Bima EV, menurut Sabar pengiriman unit belum dilakukan lantaran masih dalam tahap menunggu.

Sebelumnya memang sudah dijelaskan mengenai proses pengiriman Bima 1.3. Konsumen yang melakukan pemesanan di IIMS akan dilakukan dalam waktu tiga sampai empat minggu, dan Bima EV waktu tunggunya bisa mencapai tiga bulan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/09/163100615/esemka-mulai-antar-bima-1.3-ke-konsumen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke