Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) akhirnya resmi meluncurkan Omoda 5 dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Mobil bergenre crossover ini hadir dalam dua pilihan varian. Menariknya, banderol yang diberikan Chery ternyata jauh lebih murah dari yang diprediksi sebelumya.

Untuk Omoda 5 tipe Z dipasarkan sebesar Rp 328 juta. Sementara tipe RZ yang jadi varian tertinggi dan sebelumnya diprediksi mencapai Rp 450 juta, ternyata hanya Rp 398 juta on the road Jakarta.

Keduanya hadir dengan mesin 1.500 cc turbo dan transmisi CVT 9 percepatan virtual yang mampu memproduksi tenaga 108 kW atau setara 145 tk dan torsi 230 Nm.

Tapi bicara soal fitur, keduanya memiliki perbedaan yang cukup jauh. Hal ini menjadi alasan mengapa banderol tipe RZ mendekati Rp 400 juta.

Untuk Omoda 5 tipe Z, hadir menggunakan head unit 10.25 inci yang sudah mendukung koneksi Apple Car Play dan Android Auto, termasuk Dynamic Meter Cluster.

Kemudinya sudah terbungkus dengan balutan kulit, dan terdapat front armrest dengan cooling storage serta dynamic multi colour ambient light, juga enam buah speaker.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah remote window operation, engine star with cooling activation, dual zona AC control, rear view camera with dynamic guides, keyless entry plus vehicle body anti-theft, smartphone wireless charger, serta air filter standar PM 2.5.

Untuk tipe RZ, memiliki semua fitur yang ada pada tipe Z dan ditambah dengan fitur lain yang lebih lengkap.

Beberapa diantaranya seperti, door mirror heating, drive seat 6 way power adjustment, HMA lamp automatic control, sequantial LED turning light, power tailgate, acoustic glas, intelligent voice assistant, dan power sunroof.

Sedangkan untuk fitur keselamatan, baik tipe Z dan RZ sudah dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), brake assist system (BAS) plus brake priority system (BOS), electronic stability program (ESP) plus traction control (TCS), hill-start assist control (HAC) dan hill descent control (HDC), tyre pressure monitoring system (TPMS), serta auto central locking door.

Begitu juga untuk ADAS yang sudah dimiliki keduanya dan terdiri dari lane departure wanrning (LDW), blind-spot detection (BSD), emergency lane keeping (ELK), rear cross traffic alert (RCTA), serta adaptive cruise control (ACC) with low speed follow.

Selain itu, ada juga front collision warning (FCW) with vehicle identification, autonomus emergency braking (AEB), traffic sign recognition (TSR), car lead departure sign (CLDS), intelligent high beam control headlamp (IHC), integrated cruise assist (ICA), dan panoramic camera 360 derajat.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/17/133100515/spesifikasi-lengkap-chery-omoda-5-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke