Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Elektrifikasi Mazda Dipastikan Meluncur Tahun Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), pemegang merek Mazda di Indonesia, menjadi salah satu produsen otomotif di Tanah Air yang hingga saat ini belum memiliki line-up kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Meski begitu, pihak Mazda ternyata sudah mempersiapkan kendaraan elektrifikasi pertamanya untuk pasar Indonesia di tahun depan.

“Kami pasti step by step akan menuju elektrifikasi, dan akan ada mobil kami yang mulai dengan elektrifikasi. Kedepannya mungkin akan elektrifikasi terus,” ucap Ricky saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin (12/12/2022).

Ricky melanjutkan, di tahun depan Mazda bakal luncurkan lima model baru, satu di antaranya adalah kendaraan elektrifikasi.

“Bisa lima (model) sepanjang tahun, ada all new dan elektrifikasi juga. Tunggu saja tanggal mainnya,” kata Ricky.

Sayangnya, Ricky enggan memberikan bocoran terkait model dan waktu peluncuran kendaraan elektrifikasi dari Mazda tersebut. Ia hanya memastikan bahwa mobil tersebut bakal meluncur sekitar enam bulan pertama di tahun 2023.

“Sebentar lagi, sekitar semester satu,” ucapnya.

Spekulasi redaksi Kompas.com, model elektrifikasi yang akan diluncurkan adalah Mazda CX-60 Plug in Hybrid Electric Vehilce (PHEV), mengingat model ini sudah dijual secara global sejak Maret 2022.

Namun hal tersebut belum dapat dipastikan hingga waktu peluncurannya. Jadi, mari kita tunggu saja kehadiran kendaraan elektrifikasi Mazda pertama di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/13/071200915/mobil-elektrifikasi-mazda-dipastikan-meluncur-tahun-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke